Camat Siapkan Pelajar Lambaikan Bendera Merah Putih Sambut Jokowi

Persiapan-Groundbreaking-Jalan-Tol.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jelang kedatangan Presiden Joko Widodo ke Pekanbaru rencananya pekan depan untuk melakukan peletakkan batu pertama (groundbreaking) jalan Tol Dumai-Pekanbaru, Kecamatan Rumbai akan mengajak masyarakat hadir dan menonton Presiden di lokasi di Kelurahan Muara Fajar.

 

Camat Rumbai, Zulhelmi mengatakan, akan segera mengkomunikasikan dengan sekolah-sekolah di Kecamatan Rumbai untuk mengajak sebagian siswanya hadir di sana. Dari kabar ia dengar, Jokowi sangat menyukai pelajar-pelajar sekolah dasar.

 

"Dari informasinya, Pak Presiden seringkali membawa buku dan alat tulis dalam mobilnya ketika ia berkunjung je daerah-daerah. Tujuannya diberikan kepada para pelajar ketika menemui mereka dalam kerumunan masyarakat," kata Zulhelmi usai menemani Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru saat meninjau lokasi groundbreaking, Rabu, 11 Mei 2016. 

 

Baca Juga: Pemprov Usul Titik Nol Tol di Muara Fajar

 

Nantinya, di sepanjang jalan, masyarakat akan disiapkan oleh Camat menyambut Jokowi. Untuk para pelajar, akan diberikan bendera kecil untuk dilambaikan ketika Presiden lewat.

 

Peninjauan Pembangunan Jalan Tol

 

"Untuk di lokasinya sendiri nanti akan dibatasi jumlah masyarakat. Tapi belum tahu berapa dan bagaimana teknisnya. Kita tunggu arahan dulu," papar Ami.

 

Peletakkan batu pertama (Groundbreaking) Jalan Tol Pekanbaru-Dumai direncanakan akan dilakukan pekan depan. Semula Jokowi melakukannya pada akhir Desember 2015 silam. 

 

Tim Gabungan Pemerintah Pusat, Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru, melihat langsung sejauh mana kesiapan pembukaan lahan untuk pembangunan  jalan tol di perkebunan kelapa sawit, Muara Fajar. 

 

Klik Juga: Pengerjaan Tol Terhambat Gara-gara Jokowi Belum Groundbreaking

 

Dari peninjauan tersebut ada kekhawatiran lokasi semula tak bisa dilakukan groundbreaking dan disiapkan lokasi lainnya. Lokasi akan dipakai Jokowi untuk groundbreaking adalah gerbang tol dari arah Pekanbaru berada di nol kilometer.

 

Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Riau, Indra mengatakan, persiapan akan difokuskan pada titik tersebut. Namun jika titik tersebut tidak memungkinkan ditinjau pada hari kedatangan Presiden, panitia persiapan akan mengalihkan titik ground breaking yang berada di belakang kantor Kelurahan Muara Fajar.

 

"Kita juga akan mempersiapkan titik alternatif untuk peninjaun jika titik nol kilometer tak bisa dipakai pada hari presiden datang. Namun tetap kita akan fokuskan tetap di titik nol kilometer itu," urai Indra.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline