Pemko Pekanbaru Akan Gelar An-Nur Agro Wisata Expo Riau Menanam 2016

Panitia-Pelaksana-Expo-Annur.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru bekerja sama dengan Pemprov Riau dua pekan depan akan menggelar An-Nur Agro Wisata Expo Riau Menanam 2016 di kawasan Masjid Agung An-Nur Pekanbaru.

 

Kegiatan yang rencananya dibuka Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman ini rencananya akan memamerkan segala jenis tanaman buah dan hias.

 

Tengku juga membeberkan, selama pameran ini berlangsung, berbagai tanaman hias dan langka akan di pertunjukkan, serta akan memperlihatkan cara membudidayakan tanaman tersebut.

 

Tujuan dilaksanakannya An-Nur Expo ini untuk membangkitkan Agro wisata di Riau ini, serta membantu menyukseskan gerakan Riau menanam.

 

"Acara ini sendiri bekerja sama dengan asosiasi-asosiasi terkait dan penggila penanam, serta dinas-dinas terkait, terutama dinas pariwisata dan ekonomi kretif," jelas Tengku.

 

Selain itu, dalam pameran ini tak hanya memamerkan berbagai tanaman hias, holtikultura dan buah-buahan saja, tapi juga diisi dengan jalan sehat, kreasi jus, perlombaan kaligrafi dan bincang-bincang agro.

 

"Pameran ini nantinya akan mendorong untuk menyukseskan gerakan Riau menanam," kata Ketua Panitia, Tengku Arif, Rabu (20/4/2016).

 

Pagelaran tersebut nantinya akan dibuka untuk umum, bahkan peserta pameran bukan hanya dari Riau saja. Peserta pameran juga berasal dari luar Riau, seperti beberapa peserta yang berasal dari Medan yang sudah melakukan konfirmasi untuk mendaftarkan diri.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline