Siang Ini, Ribuan Mahasiswa Akan Kembali Geruduk Pemprov Riau

Geruduk-Kantor-Biro-Humas.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Usai memberikan ultimatum kepada pihak Pemerintah Pemprov Riau untuk mencopot Kepala Biro Humas Pemprov Riau Darusman, Kepala Satpol PP Provinsi Riau, Zainal dan Oknum Protokoler Gubernur Riau, mahasiswa siang ini akan kembali geruduk Kantor Gubernur.

 

Tak main-main, ada beberapa universitas dan sekolah tinggi yang direncanakan akan bergabung dalam simpul aksi yang digalang Universitas Riau (UR) ini. Seperti Universitas Islam Riau (UIR), Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau, STMIK dan AMIK Riau.

 

"Kita akan kembali mendatangi kantor Gubernur Riau untuk menagih tuntutan yang sehari sebelumnya telah kami layangkan kepada pihak Pemprov Riau," ujar Presiden Mahasiswa UR, Andreas Pransiska melalui Suyeni, Jumat (15/4/2016).

BACA JUGA: Darusman Bersedia Minta Maaf Kepada Mahasiswa

 

Katanya, dalam aksi kali ini gelombang massa aksi akan jauh lebih banyak dan berlipat jumlahnya. Mereka tak terima tindak kekerasan dilakukan apalagi oleh pejabat Pemprov Riau kepada para mahasiswa.

 

Rencananya aksi akan dilakukan pada Jumat siang, usai ibadah salat Jumat dilaksanakan. Nanti, kata Andreas, massa akan berkumpul di Sekretariat BEM UR dan berkonvoi bersama menuju Kantor Gubernur Riau.

 

Alasan lain mengapa aksi kali ini menjadi jauh lebih besar gelombangnya, karena pada sehari sebelumnya Andreas dipukul oleh salah satu personel Satpol PP yang bertugas mengawal aksi mahasiswa ini. Ia dipukul hingga lebam di mata dan keningnya.

KLIK JUGA: Mahasiswa Unri Ultimatum Plt Gubri 1x24 Jam

 

"Satpol PP kembali melayangkan pukulan kepada mahasiswa salah satunya Presma kita hingga babak belur. Korban lainnya adalah mahasiswa dari FE, FH, FKIP, FAPERIKA, FMIPA, dan FT. Kita akan datangkan lebih banyak mahasiswa," pungkas Suyeni.

 

Dalam aksi nanti, mahasiswa tetap meminta tuntutan mereka sehari sebelumnya untuk dikabulkan. "Kita tetap menuntut pencopotan dan pemecatan terhadap Kabiro Humas Pemprov Riau, Kasatpol PP Riau dan beberapa staf Protokoler gubernur yang melakukan pemukulan," tandasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline