Rossi Bidik Podium di GP Austin

Tunggangan-Rossi.jpg
(FANPAGE/VALENTINO ROSSI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kembali mengincar podium di Moto GP Austin, Texas, Amerika Serikat pada 10 April 2016. Setelah mampu finis di urutan ke dua GP Argentina pekan lalu, kini Rossi memiliki misi naik podium dalam seri berikutnya.

 

Namun Rossi meyakini misi itu tidak akan mudah digapai, mengingat balapan di Circuit of the Americas (COTA), selalu sulit.

 

Rossi tergolong beruntung finis di posisi kedua GP Argentina akhir pekan lalu, karena dua pembalap Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso saling bertabrakan. Insiden itu membuat Rossi yang berada di belakang duo Ducati mendapat keuntungan dengan melewati kedua di lap terakhir sekaligus menyegel podium kedua. (KLIK: Ducati Mengaku Tertarik Dengan Lorenzo dan Marquez)

 

Dengan finis runner up di GP Argentina, kini pembalap asal Italia itu berada di posisi kedua klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2016. Rossi tertinggal delapan poin dari rivalnya, Marc Marquez.

 

"Saya senang kembali ke Texas, dan balapan di COTA. Kami harus bekerja keras di Austin karena menjadi krusial untuk memahami dengan cepat bagaimana motor, ban, perangkat elektronik dan trek ini bekerja bersama-sama," ujar Rossi, seperti dilansir situs MotoGP.

 

Menurut pembalap berjuluk The Doctor ini, GP Austin bukan salah satu sirkuit favorit untuk Yamaha. Rossi juga menyadari, masih banyak yang perlu diperbaiki dari motornya untuk mencapai hasil maksimal pada balapan-balapan berikutnya. (LIHAT: Manny Pacquiao : Sudah Lama Saya Tak Menang KO)

 

"Saya tidak begitu kuat di lap terakhir balapan, jadi kami perlu memperbaiki motor dengan ban yang tepat," kata pembalap berusia 37 tahun ini.

 

"Secara sejarah (COTA) itu sirkuit yang sulit untuk kami dan untuk Yamaha. Tapi tahun lalu saya bisa finis podium, jadi saya akan mencoba juga tahun ini," papar Rossi. (Liputan6.com)

 

-->