Tokoh Golkar Ini Ingin Irvan Herman Duet dengan Septina Rusli

Septina-Rusli-Irvan-Herman.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Politisi Golkar yang juga mantan anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Riau, Azwar Chesputra mengatakan, sangat pantas dan patut jika Irvan Herman Abdullah berduet menjadi pendamping istri Gubernur Riau dua periode 2003-2013, Septina Primawati Rusli, pada Pemilukada Serentak 2017 mendatang. 

 

"Irvan sangat pantas dan cocok jika diduetkan menjadi pasangan Septina. Ini pasangan yang saling melengkapi satu dengan lainnya. Saya yakin, Pekanbaru lebih maju cepat dibandingkan mass lima tahun kepemimpinan Firdaus," kata Azwar saat bincang-bincang dengan RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 14 Maret 2016. 

 

Mantan anggota DPR RI Periode 2004-2009 ini juga mengkritik pola kepemimpinan Firdaus dalam memimpin Kota Pekanbaru. "Firdaus memerintah selama hampir lima tahun ini, minim perubahan di ibukota Riau. Apa yang ia telah lakukan," tanya Azwar. 

 

(Baca Juga: Giliran Kampar dan Pekanbaru Bersiap Gelar Pilkada Serentak

 

Ia menjelaskan, apa-apa yang telah dikerjakan oleh Herman Abdullah sebagai Wali Kota selama 10 tahun, tak diteruskan oleh Firdaus. Akibatnua, kata Azwar, ruh dan karakter Pekanbaru sebagai sebuah kota, semakin tak jelas. 

 

Wacana memasangkan Septina Primawati Rusli dengan Irvan Herman, mulai santer berhembus di masyarakat Pekanbaru. Septina merupakan pesaing Firdaus saat Pilkada pada 2011 silam. Ketika itu, istri Gubernur Riau Rusli Zainal ini berpasangan dengan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Erizal Muluk. 

 

Erizal Muluk merupakan pasangan duet Herman Abdullah di periode kedua menjabat Wali Kota. Herman merupakan ayah Irvan Herman, calon akan dipasangkan dengan Septina. 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline