Tingkatkan Transaksi Non Tunai, Bank Mandiri Sasar Komunitas

 

 

Penulis: Wilna Sari

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menyasar rekanan komunitas untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap penggunaan transaksi non tunai dengan menggalakkan pengadaan kartu cobranding.

 


Senior Vice President Corporate Secretary Group Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan pihaknya telah menyiapkan jenis kartu E-Money tersebut dengan menggandeng kalangan komunitas.

 

"Kami membidik seperti alumni sekolah, kampus, club sepeda motor atau mobil, dan komunitas lainnya yang punya rasa memiliki tinggi terhadap kelompok masing-masing," katanya kepada RIAU ONLINE.CO.ID, kemarin.

 

BACA JUGA : Mau Gabung KPK? Sekarang Lagi Buka Lowongan Lho!

 

Lebih dari itu, pada kartu prabayar tersebut pihaknya juga akan menyisipkan nama pemilik kartu atau pun logo komunitasnya pada tampilan kartu.

 

"Di samping menggaet minat masyarakat terhadap penggunaan cobranding, kami juga membuatkan tanda identitas seperti simbol atau logo tertentu pada kartu untuk memunculkan kesan kepemilikan," katanya.

 

Untuk tahun ini, sepanjang 2016 Mandiri menargetkan pertumbuhan kartu prabayar E-Money sebesar 20%, meningkat dari 2015 lalu yang pertumbuhannya mencapai 16,6% dengan salah satu penunjangnya dari sektor ritel dan jalan tol.

 

“Kami optimistis di 2016 ini pertumbuhan akan semakin besar, kami targetkan 20% karena gaya hidup non tunai atau cashless society juga semakin meluas, tentu membutuhkan dukungan kartu prabayar ini sebagai pengganti uang tunai,” katanya.