Andi: Saya Ingin Fokus ke Banjir, HPN di Lombok Batal Hadir

Banjir-Sungai-Kampar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Banjir yang melanda tiga kabupaten di Riau, Rokan Hulu, Kampar dan Kuantan Singingi (Kuansing), membuat Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri), Arsyadjuliandi Rachman, batal hadiri Hari Lahirnya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Selasa (9/2/2016), di Lombok, Nusa Tenggaran Barat. 

 

Kepastian batalnya Plt Gubri berangkat ke acara Peringatan HUT PWI sekaligus Hari Pers Nasional itu, disampaikan langsung oleh Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Darusman. 

 

(Baca Juga: Pemprov Tak Anggarkan Bantuan Banjir untuk Warga Rokan Hulu

 

"Alasan Pak Plt Gubernur Riau batal menghadiri puncak acara peringatan Hari Pers Nasional karena banjir di Riau membuat ribuan rumah masyarakat terendam air dan membuat aktivitas lumpuh. Selain itu akibat banjir, arus lalu lintas Riau-Sumatera Barat (Sumbar) terputus total," ujar Darusman, Selasa (9/2/2016).

 

Darusman menuturkan, usai membatalkan kehadirannya pada acara tersebut, kini Andi Rachman bersama Dinas Sosial, BPBD, Dinas Kesehatan dan dinas terkait lainya mengadakan pertemuan untuk bahas penanggulangan banjir di Riau.

 

Andi Rachman mengatakan, ia telah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial dan BPBD untuk turun kelokasi banjir. Membantu korban banjir dengan menyiapkan berbagai keperluan warga.

 

(Klik Juga: Pintu Air PLTA Kotopanjang Dibuka, Puluhan Desa di Kampar Tenggelam

 

"Insya Allah, tim kita akan turun ke lokasi dan membawa kebutuhan bahan pokok.Tenda-tenda selimut dan obat-obatan juga harus disiapkan" ujar Plt Gubri

 

Simak berita Banjir Pangkalan lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline