Aktual, Independen dan Terpercaya


Bus Transmetro Pekanbaru Tak Layak Beroperasi di Bandara, Ini Sebabnya

Bus-Transmetro-Pekanbaru1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bus Transmetro Pekanbaru belum layak untuk masuk dan beroperasi di wilayah Bandara Sulan Syarif Kasim II Pekanbaru. Pasalnya menurut Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Bus Transmetro Pekanbaru tak memenuhi standar dan kelayakan yang diminta ototritas bandara.

 

Ketidaklayakan Bus Transmetro Pekanbaru beroperasi di bandara lantaran banyak kekurangan yang hingga kini masih belum diperbaiki oleh Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru serta pihak pengelola. Kekurangan tersebut antara lain pada fasilitas dalam bus yang minim AC, tidak ada akses internet gratis atau wifi, juga standar keamanan yang masih kurang.

 

"Pada dasarnya pihak bandara telah memberitahu bahwa tidak ada larangan bagi angkutan umum manapun untuk ikut beroperasi di bandara. Namun melihat kondisi bus Transmetro sekarang, maaf saja memang tidak layak untuk beroperasi di bandara," ungkap Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Rahmad Rahim, Selasa (19/1/2016) siang. (BACA JUGA: PB HMI Sebut Tak Pernah Berjanji Mengganti Kerusakan Akibat Kongres)

 

Rahmad mengatakan, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru serta pihak pengelola harus segera memperbaiki kualitas dan fasilitas Bus Transmetro supaya dinilai layak dan standar sebagai angkutan umum yang beroperasi di bandara. "Perbaikan mulai dari halte yang tidak layak karena banyak kaca pecah dan kebocoran di sana-sini. Bus Transmetro harus segera berbenah," ucapnya.

 

General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II, Jaya Tahoma Sirait menjelaskan bandara merupakan pintu gerbang utama bagi wisatawan asing dan luar kota yang bertandang ke Riau. Jika di gerbang saja para wisatawan tersebut sudah melihat banyak kekurangan Riau, Jaya khawatir mereka akan langsung kecewa dengan Riau terlebih dulu sebelum melihat hal lainnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline