Dua Ekor Anjing Kesayangan Obama Jadi Incaran Pencuri

Anjing-Peliharaan-Barack-Obama.jpg
(REUTERS)

RIAU ONLINE, WASHINGTON DC - Dua ekor anjing kesayangan peliharaan orang nomor satu di Amerika Serikat, Presiden Barack Obama, nyaris menjadi korban penculikan. 

 

Scott Stockert, warga negara bagian North Dakota, disebut-sebut kepolisian AS membuat plot penculikan terhadap peliharaan presiden. (Baca Juga: Ini AKun Pribadi Facebook Presiden Amerika Serikat

 

Presiden Barack Obama memelihara dua anjing, Bo dan Sunny. Bo mulai dipelihara pada 2009, sedangkan Sunny empat tahun kemudian, 2013.

 

Di dalam kendaraan Stockert, dilansir dari bbcindonesia, polisi di Washington DC menemukan berbagai senjata, termasuk sepucuk senapan sebar, sepucuk senapan serbu, dan sebilah parang.

 

Saat Stockert ditangkap, menurut aparat, ia mengucapkan beragam komentar janggal, termasuk berniat mencalonkan diri sebagai presiden dan mengaku putra mantan Presiden AS John F Kennedy dan aktris Marilyn Monroe.

 

Stockert kemudian didakwa dengan pelanggaran aturan soal senjata yang berlaku di Washington DC. Pengamanan terhadap presiden dan keluarganya yang bermukim di Gedung Putih merupakan hal yang amat serius. (Klik Juga: Jam Tangan Dikira Bom, Ahmed Jadi Perhatian Obama

 

Karena itu, ketika ada seorang pria yang menyusup ke Gedung Putih pada 2014 lalu, kepala Dinas Rahasia AS -yang bertugas mengawal Presiden Barack Obama- mengundurkan diri.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline