Aktual, Independen dan Terpercaya


Lokasi Kongres HMI Batal Dipindahkan

Kongres-HMI-Ricuh.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Panitia Nasional Kongres HMI ke 29, Fat Haryanto Lisda mengatakan lokasi kongres batal dipindahkan dan masih akan dilaksanakan di Pekanbaru. Lokasi ini akan diusahakan hingga kongres selesai.

 

Menurutnya, sudah tidak ada waktu lagi untuk mempersiapkan pemindahannya karena pemerintah dan masyarakat hanya memberikan waktu pada HMI untuk menyelesaikan kongresnya hingga Sabtu (5/12/2015) siang. (BACA: Sering Ricuh dan Rusak Parah, Kongres HMI tak Lagi di GOR Remaja)

 

"Lokasi kongres batal kita pindah dan tetap kita selesaikan di Gelanggang Remaja. Kita sudah tak punya banyak waktu lagi untuk mempersiapkan lokasi baru jika lokasinya harus dipindah, karena kita hanya punya waktu hingga besok," ujar Fat Haryanto kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat (4/12/2015) malam.

 

Menyikapi kerusuhan yang terjadi pada dini hari tadi, Fat katakan telah mengantisipasinya dengan melakukan registerasi ulang bagi seluruh peserta yang akan mengikuti kongres mewakili cabang-cabangnya masing-masing. (LIHAT: Plt Gubernur Ultimatum Kongres HMI Besok Siang Berakhir)

  

"Peserta kongres silahkan registerasi di Wisma Laena. Disana nanti akan diserahkan Id Card beserta foto langsung di lokasi. Syaratnya nanti juga harus membawa Id Lama dan tanda pengenal," tandas Fat.

 

Malam ini Fat mengatakan sidang akan diselesaikan hingga terpilih ketu baru. "Forum akan digesa hingga nanti akan terpilih ketua umum PB HMI yang baru malam ini juga," tutup Fat.