Hanya 17 Kandidat Sampaikan Visi Misi Ketum PB HMI

Logo-HMI.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dari puluhan kandidat yang bertarung memperebutkan posisi Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), ternyata hanya 17 orang saja yang menyampaikan visi dan misi.

 

Mereka akan saling bertarung meyakinkan peserta Kongres HMI Ke-29, Sabtu (5/12/2015), di GOR Remaja, Pekanbaru. Kandidat calon Ketua Umum PB HMI periode 2015-2017, hanya 17 kandidat saja yang hadir di dalam arena kongres, jauh lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah awalnya, 23 orang. (Baca Juga: Polisi Perketat Penjagaan Area Kongres HMI

 

Ketua Panitia Nasional Kongres HMI, Fat Haryanto Lisda mengatakan, tak ada kabar pasti mengenai enam kandidat lainnya yang tak masuk tersebut.

 

Kemungkinan kandidat tak hadir, tuturnya, terlambat masuk usai skorsing atau kemungkinan besar tengah berkoalisi terlebih dahulu.

 

"Yang ada di dalam arena kongres cuma sekitar 17 orang saja. Kalau terverikasi kemarin ada 23 orang. Jadi ada sekitar enam orang tak ikut dalam tahapan penyampaian visi misi kali ini," ujar Fat ketika dihubungi RIAUONLINE.CO.ID. (Klik Juga: Plt Gubernur Ultimatum Kongres HMI Sabtu Siang Berakhir

 

Fat menuturkan, pemilihan akan dilaksanakan pada tengah hari ini, pukul 12.00 WIB nanti. "Pemilihan akan kita taksir pada pukul 12.00 wib nanti. Kini kita baru melaksanakan penyampaian visi misi," ungkap alumnus S1 Kriminologi UIR ini.

 

Sementara itu, pihak kepolisian dan pemerintah daerah hanya memberikan waktu pada HMI untuk selesaikan kongres hingga pukul 12.00. Panitia tetap optimis pemilihan ketua umum PB HMI dapat selesai pada waktu yang telah ditentukan. (Lihat Juga: Polisi Perketat Penjagaan Area Kongres HMI

 

"Kita yakin beberapa saat lagi Ketua Umum PB HMI baru akan terpilih, dan momen bersejarah tersebut akan terjadi di Pekanbaru," pungkasnya. 

 

Silakan ikuti terus dinamika Kongres HMI di Pekanbaru dengan klik di sini

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline