Jokowi Batal Buka Kongres HMI di Pekanbaru

rapat.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Presiden Joko Widodo batal hadir dalam pembukaan Kongres HMI ke-29 di Pekanbaru pada 22 November 2015 mendatang. Sebagai gantinya, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang akan membuka langsung agenda Kongres HMI serta Munas Kohati yang dilaksanakan di Hotel Labersa Pekanbaru.

 

Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, Jusuf Kalla akan hadir pada tanggal 22 November 2015 pagi untuk membuka acara Kongres HMI yang dihelat di Pekanbaru. Rencananya, Jusuf Kalla hanya akan berada di Pekanbaru selama kurang lebih 2,5 jam. (KLIK: HMI: Siapapun Berhak Terima Bantuan Pemerintah)

 

"Dari rapat tadi kita mempersiapkan kedatangan Pak Wapres Jusuf Kalla yang akan hadir ke Riau pada tanggal 22 November 2015 mendatang. Agenda beliau ke Riau hanya untuk menghadiri dan membuka Kongres HMI yang dilaksanakan pada hari tersebut. Sedangkan Pak Jokowi batal hadir karena ada agenda lain," Arsyadjuliandi, usai memimpin rapat terbatas untuk mempersiapkan kedatangan Wapres RI ke Riau, Kamis (19/11/2015) petang.

 

Andi mengatakan seluruh persiapan telah dilakukan. "Dari awal kita sudah persiapkan semuanya," pungkas Andi. (BACA: Sudah Dapat Rp 3 Miliar, HMI Juga Minta Tiket Gratis)

 

Andi mengumpulkan seluruh Forkopimda di lingkungan Pemerintah Riau, Walikota Pekanbaru, Plt Sekda Riau, Kepala Kesbangpol, Kadispora, Kasatpol PP, Karo Umum dan Karo Humas Pemprov Riau Untuk Hadir dalam Rapat terkait Persiapan Kujungan kerja Wapres RI Jusuf Kalla Ke Riau.

 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo direncanakan hadir dan membuka langsung Kongres HMI ke 29 di Pekanbaru.