Menkominfo Rudiantara Tanya Asap Kepada AJI Pekanbaru

menkominfo.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/Izdor)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informasi RI Rudiantara mengunjungi stand Aliansi Jurnalis Independen Pekanbaru, di acara Festival Media, yang digelar di Kampus Universitas Atmajaya, Jakarta. Sabtu, 14/11/2015.

 

Menteri Rudi sempat bertanya soal kondisi terkini bencana kabut asap yang melanda Riau. "Bagaimana kondisi di Riau, masih asap?," tanya Rudi kepada para anggota AJI Pekanbaru.

 

AJI Pekanbaru menyebutkan kabut asap sisa kebakaran hutan dan lahan saat ini telah hilang. Kualitas udara di sejumlah wilayah telah membaik. "ALhamdlulillah, sudah hilang, sudah dua pekan lebih Riau diguyur hujan," kata anggota AJI Pekanbaru, WInahyu Dwi Utami. (KLIK: AJI Gelar Festival Media Bertema Cerdas Memilih Media)

 

Dalam kesempatan itu, Ketua AJI Pekanbaru Fackhrurodzi menyampaikan pesan kepada Presiden RI Joko Widodo melalui Ridiantara untuk konsisten menanggulangi bencana kabut asap di Riau agar tidak kembali terjadi tahun depan.

 

"Kami harapkan konsisten Presiden buat kebijakan pencegahan bencana asap agar tidak terulang," kata Rodzi.

 

"Saya sampaikan," sambung Rudi. (BACA: AJI Ajak Masyarakat Cerdas Memilih Media)

 

Rudiantara tampak sumringah menerima cederamata dari AJI Pekanbaru berupa karikatur wajahnya yang digambar langsung oleh Sekretaris AJI Pekanbaru, Eko Faizin. "Ini baru keren, digambar langsung dengan tangan," ujarnya, disambut tawa pengunjung.

 

Festival Media tahun 2015 merupakan tahun ke empat digelar Aliansi Jurnalis Indepenen (AJI) Indonesia. Kali ini AJI Jakarta bertindak sebagai tuan rumah. Sebelumnya Festival Media juga sudah dilaksanakan di Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

 

Dalam acara ini, AJI Pekanbaru mengusung tema News Room atau ruang redaksi. "Di ruang radaksi inilah independen penulis harus dipertahankan," kata Eko.