44 Penerbangan Batal, Penumpang Menumpuk di Bandara

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Akibat pekatnya asap yang menyelimuti Riau, hingga Pukul 15.00 WIB, terdapat 44 penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim II mengalami pembatalan. Jumlah tersebut dapat terus bertambah.

 

Demikian dikatakan staf Airport Duty Manager Bandara SSK II, Toni Hendrik saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (5/10/2015). "Hingga kini dari 74 penerbangan yang dijadwalkan, belum ada satupun yang berhasil terbang dan mendarat. Pasalnya, asap masih tebal sehingga jarak pandang tidak memungkinkan untuk penerbangan," ungkap Toni kepada RIAUONLINE.CO.ID.

 

(KLIK JUGA: Tanpa Kenakan Masker, Prajurit TNI Gelar Upacara HUT TNI Ke-70)

 

Akibat pembatalan penerbangan tersebut, tumpukan calon penumpang terjadi di depan Customer Service dan Kantor perwakilan Citilink di Bandara SSK II. Mereka hendak melakukan refund dan reschedule ke pihak maskapai masing-masing.  (BACA JUGA: Staf PT ASL Diperiksa Terkait Kasus Karhutla, Belum ada Tersangka)

 

Toni memprediksi, jika hingga sore nanti keadaan belum juga membaik, besar kemungkinan tidak akan terjadi penerbangan untuk hari ini. "Kalau seperti ini terus, kemungkinan akan batal semua," tandas Toni.