Aktual, Independen dan Terpercaya


KKP Beri Layanan Kesehatan di Bandara SSK II

posko-kesehatan-asap.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU – Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Kota Pekanbaru membuka posko kesehatan kabut asap di lantai dasar Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Kantor yang mulai dibuka sejak Senin (7/9/2015) tersebut, akan terus dioperasikan sampai kondisi udara di Pekanbaru membaik.


Albert Jefferson, koordinator posko kesehatan kabut asap menjelaskan, posko kesehatan itu merupakan upaya KKP dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat terhadap bencana kabut asap yang terjadi di Pekanbaru saat ini.

"Di sini, kami juga menyediakan tenaga dokter dan perawat untuk melayani kesehatan masyarakat di areal bandara," ujar Albert kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin (7/89/2015).

 

Posko kesehatan kabut asap tersebut dibuka di ruangan bekas posko lebaran yang letaknya di depan gerbang Customer Service. Pelayanan ini diberikan secara gratis kepada siapa saja yang hendak memeriksa kesehatan akibat buruknya kualitas udara di Pekanbaru.

 

KKP yang berada di bawah Kementerian Kesehatan RI ini juga meyediakan masker, pengukuran tensi, timbangan berat badan dan obat-obatan. "Kami juga menyediakan satu unit ambulance untuk keadaan darurat," ujarnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline