Asap Tutup Landasan, 22 Penerbangan Batal

Penumpang-Bertumpuk-di-Bandara-SSK-II.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUCI AULYA)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU – pagi ini, sebanyak 22 penerbangan dinyatakan batal terbang lantaran tebalnya asap yang menutupi landasan udara di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

 

Demikian disampaikan oleh Hasnan, Airport Duty Manager Bandara SSK II Pekanbaru kepada RIAUONLINE.CO.ID saat dijumpai di ruangannya, Senin (7/9/2015) pagi. “Pagi ini, sudah ada 22 penerbangan dari berbagai maskapai yang telah membatalkan penerbangan. Diantara maskapai terseebut adalah Lion Air dan Citilink,” kata Hasnan.


Sementara itu, ada 12 penerbangan yang statusnya delay. “Sampai Pukul 10.30 WIB ini, belum ada aktivitas penerbangan. Bahkan pesawat yang menginap dari kemarin, belum terbang sampai sekarang karena jarak pandang yang sangat buruk,” tutur lelaki yang akrab dipanggil Onga ini.


Jarak pandang atau visibility semakin membaik sampai berita ini diturunkan. Pada Pukul 07.00 WIB, jarak pandang hanya 30 meter saja.


“Visibility sejak tadi pagi hanya berkisar 200 hingga 300 meter saja. Namun mulai Pukul 10.00 WIB tadi jarak sudah mulai membaik di angka 1.000 meter dan sudah bisa untuk melakukan penerbangan. Namun kita masih menunggu sampai jarak pandang naik sedikit lagi,” tandas Hasnan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

-->