Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Inikah Empat Pejabat Kepala Daerah Usulan Plt Gubri?

Kursi-Berebut-Jabatan.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Teka-teki siapa yang akan menjadi pejabat kepala daerah untuk empat kabupaten dan kota di Riau, perlahan-lahan mulai menemukan titik terang. 

 

Pekan lalu, Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri), Arsyadjuliandi Rachman, mengatakan, untuk keempat kepala daerah akan memasuki berakhirnya periode kepemimpinan.

 

(Baca Juga: Calon Golkar dan PPP Harus Peroleh Tanda Tangan Dua Kubu) 

 

Di antaranya Meranti Irwan Nasir-Masrul Kasmy pada 28 Juli 2015, Bupati Bengkalis Herliyan Saleh-Suayatno 5 Agustus 2015, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto-Harman Harmaini 29 Juli 2015 serta Wali Kota Dumai, Khairul Anwar-Agus Widayat 7 Agustus 2015. 

 

Informasi diperoleh RIAUONLINE.CO.ID, Plt Gubernur Riau telah mempersiapkan dua asisten Setdaprov Riau dan dua staf ahli senior sebagai pengganti di empat daerah tersebut. 

 

Dari sumber tersebut, dua asisten yang akan diplot Andi Rachman, panggilan akrab Arsyadjuliandi Rachman, disebut-sebut nama Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie dan Asisten II Edy Kusdarwanto serta Kasiaruddin dan Arlisman Agus. 

 

(Baca Juga: Bila Hanya Ada Satu Calon Peserta Pilkada Pendaftaran Diperpanjang)

 

"Siapa nama-nama akan menggantikan atau penjabat sementara kepala daerah di masing-masing kabupaten/kota ini, kita masih menunggu. Nama-namanya sudah diusulkan, tapi belum turun dari Plt Gubernur, Arsyadjuliandi Rachman," kata Kepala Asisten I Pemerintah Provinsi, Ahmad Syah Harrofie (27/7/2015), diplomatis saat namanya disebut-sebut sebagai Pj Bupati Kepulauan Meranti. 

 

Masih dari sumber tersebut, Arlisman Agus, yang juga adik kandung tokoh masyarakat Riau, Hj Azlaini Agus, akan menjabat Bupati Bengkalis. Arlisman dianggap tepat mengisi posisi tersebut, sebab ia pernah menjabat di Bengkalis awal 2000-an. 

 

Sedangkan Asisten II Eddy Kusdarwanto, akan diplot menjabat Bupati Indragiri Hulu. Menantu mantan Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Tennas  Effendy itu, dianggap cakap mampu menjadi memimpin dan membawa Pemilukada Inhu aman. Untuk Kasiaruddin, akan ditempatkan menjadi Wali Kota Dumai. 

 

"Pak Gubernur kan sudah memberi sinyal, ada empat orang yang akan menjabat, yaitu pejabat senior, dua orang asisten dan dua orang staf ahli. Siapa mereka? Kita tunggu tanggal 29 nanti, karena pada hari itu baru akan diberitahu siapa nama-namanya," jelas Ahmad Syah Harrofie.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline