Bupati Kasmarni Bagikan Bendera Merah Putih ke Pengguna Jalan

Kasmarni15.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Bupati Bengkalis, Kasmarni mendukung penuh gerakan nasional pembagian 10 juta Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

 

Dukungan tersebut ditunjukan Kasmarni dengan berbagi bendera merah putih kepada masyarakat saat melintasi Jalan Antara tepatnya di depan Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Selasa 16 Agustus 2022.

 

Pembagian bendera diikuti Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso juga Sekda Bustami HY, Forkopimda serta Kepala Perangkat Daerah dan sejumlah Camat.


 

Tujuan pembagian bendera merah putih kepada masyarakat itu gun menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Bengkalis khususnya.

 

Ditepi jalan itu, Bupati Kasmarni bersama Forkopimda membagikan langsung bendera merah putih kepada masyarakat yang saat itu melintasi jalan tersebut.

 

“Bendera merah putih simbol nasionalisme yang akarnya persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu pembagian bendera merah putih ini mengingatkan kepada kita semua,  pentingnya  menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, perbedaan agama, perbedaan suku, pemikiran, perbedaan latar belakang tidak boleh membuat negara kita terpecah. Kita hanya  bisa membangun dengan baik kalau kita tetap bersatu dan NKRI harga mati,” kata Kasmarni.

 

 

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bengkalis, Hermanto Baran menambahkan terealisasinya pelaksanaan ini oleh Pemkab Bengkalis dan forkopimda merupakan tindak lanjut Surat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 003.1/4397/SJ tanggal 29 Juli 2022, perihal menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui gerakan pembagian 10 juta bendera merah.