Wabup Bagus Terima Kunker Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena

Bagus-Santoso11.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAU ONLINE, BENGKALIS-Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendapat kunjungan kerja Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Dumai, Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena.

Kehadiran rombongan langsung disambut Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso di rumah dinasnya, Senin, 1 Agustus 2022 Jalan Antara, Bengkalis.

"Salam takzim dari Bupati Kasmarni, mohon maaf beliau tidak bisa menyambut langsung kedatangan bapak. Kami mengucapkan selamat datang, selamat menikmati Pulau Bengkalis semoga komandan bersama rombongan betah di sini," kata wabup Bagus Santoso.

 

Ditambahkan Bagus, kehadiran Danlanal Dumai bersama rombongan merupakan suatu kehormatan dan kebanggan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis.

 

Dan melalui momen kunjungan ini dapat memperkuat komunikasi dan koordinasi dalam meningkatkan sinergi dan kekompakan antara angkatan laut khususnya Lanal Dumai bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

 

"Tentunya memperkuat ketahanan maupun penegakan hukum di wilayah perairan, demi mendukung terwujudnya Bengkalis Bermasa," ucap Bagus.

 

Sementara, Danlanal Dumai, Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dan ini adalah merupakan kunjungan pertamanya sebagai Danlanal di wilayah kerja yang ia pimpin.


 

"Ini merupakan kunjungan kerja pertama saya sebagai Danlanal yang membawahi 9 pos mulai dari barat sampai ke timur. Bengkalis ini saya pilih pertama sebagai wujud penghormatan saya kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis," terang Danlanal.

 

Kedatangan Danlanal Dumai ke kabupaten berjuluk negeri junjungan ini pun memilik dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Forkopimda Bengkalis serta melaksanakan peninjauan beberapa pos angkatan laut yang ada di Kabupaten Bengkalis.

 

Apalagi, wilayah perairan Kabupaten Bengkalis berbatasan langsung dengan Selat Malaka dengan negara tetangga berbatasan langsung dengan Selat Malaka dengan negara tetangga Malaysia, sehingga kompleksitas ancaman dan kerawanan seperti jalur penyelundupan narkoba, barang-barang ilegal menjadi perhatian serius. 

 

 

 

"Saya perintahkan Posal untuk berperan aktif dalam penegakan hukum di laut, tentunya melalui sinergi kita dengan pemerintah daerah, Polri dan Bea Cukai serta aparat penegak hukum lainnya," tegas Danlanal.

 

Turut mendampingi Wabup Bagus Santoso di antaranya Ketua DPRD Bengkalis, H. Khairul Umam, Kepala Kejari Bengkalis Rahmat Budiman, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Bayu Soho Rahardjo, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Hasan Nul Hakim, Wakapolres Bengkalis, Kompol Irnanda Oktora serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis.