Alfedri Dilantik Jadi Bupati, PDIP: Kita Tetap Mendukung Semua Program

Alfedri25.jpg
(Sahril Ramadana/Riau online)

Laporan SAHRIL RAMADANA

RIAU ONLINE, SIAK-Anggota DPRD Kabupaten Siak dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Marudut Pakpahan, menyatakan, mendukung penuh seluruh program Pemkab Siak dibawah kepemimpinan Alfedri-Husni. Padahal, pada Pilkada Siak 2020 lalu, PDIP mendukung pasangan calon nomor urut 3, Said Arif Fadillah-Sujarwo.

 

Dukungan itu dinyatakan usai menghadiri acara syukuran Alfedri-Husni di Balairung Datuk Empat Suku, Komplek Perumahan Abdi Praja, Kelurahan Kampung Rempak, Siak Sri Indrapura, Senin 21 Juni 2021.

 

"Kita tetap mendukung semua program mereka yang akan dituangkan dalam RPJMD," kata Marudut kepada wartawan.

 


Secara tegas, ia juga menyampaikan tidak ada lagi perpecahan seperti saat Pilkada Siak, 9 Desember 2020 lalu. "Tak ada lagi Paslon nomor 1, 2 dan 3. Pilkada sudah selesai. Bupati dan Wakil Bupati pilihan masyarakat, sudah dilantik, jadi semuanya harus bersama-sama membangun Kabupaten Siak," kata dia.

 

 

 

Kendati mendukung, Marudut juga berjanji akan mengawal penuh seluruh program dibawah kepemimpinan Alfedri-Husni.

 

"Tentu kita kawal. Fungsi legislatif itu pada dasarnya kan mengawal berjalannya pemerintahan. Kalau programnya tak pro rakyat, akan kita kritisi," kata dia.

 

Untuk diketahui, pada Pilkada Siak 2020 lalu terdapat tiga calon. Alfedri-Husni pun memenangkan helat itu dengan meraih 101.109 suara atau 56.13 persen. Pasangan nomor urut 02 ini didukung PAN, PKB, PPP, Hanura dan NasDem. 

 

Sementara, pasangan nomor urut 01 yang didukung Partai Demokrat dan PKS, Sayed-Reni memperoleh 34.286 suara atau 19.03 persen. Sedangkan pasangan Said Arif Fadillah-Sujarwo meraih 44.748 suara atau 24.84 persen. Pasangan nomo 03 ini didukung, Golkar, Gerindra dan PDIP.