Mandau Masuk Zona Merah Jadi Alasan Polres Bengkalis Gelar Operasi KRYD

AKBP-Hendra-Gunawan3.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAU ONLINE, MANDAU-Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan langsung turun tangan ke Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, guna melakukan pencegahan penyebaran covid 19 di wilayah tersebut.

 

Kapolres AKBP Hendra didampingi Wakapolres Bengkalis, Kompol Aslely Turnip blusukan memberikan imbauan kepada masyarakat pengguna jalan dan pelaku usaha agar menggunakan masker.

 

"Dipilihnya Kecamatan Mandau dikarenakan ada dua kelurahan yaitu Pematamg Pudu dan Air Jamban masuk zona merah covid 19," kata Kapores Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan, kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu 22 Mei 2021.

 

 

Ditambahkan AKBP Hendra, dari hasil penyekatan yang dilaksanakan di Kecamatan Mandau ditemukan sebanyak empat orang yang hendak berangkat ke Batam positif covid 19.

 


"Baru baru ini ditemukan empat orang positif covid 19. Keempatnya positif tanpa gejala itu sudah dievakuasi di kantor camat setempat dan setelah diberikan paket obat dan karena keluarganya ada di Kecamatan Pinggir dievakuasi disana," terang Kapolres.

 

AKBP Hendra menambahkan, dikarena itu langkah memutus penyebaran covid 19 dilaksanakan di Kecamatan Mandau. Polres Bengkalis berkaloborasi dengan Porkopinda melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di wilayah tersebut.

 

Diawali, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan didampingi Wakapolres Bengkalis, Kompol Aslely Turnip, Kabag Ops Polres Bengkalis, Kompol A Salim memimpin apel ops KYRD.

 

 

Apel juga diikuti oleh Camat Mandau, Para Kasat, Kasie PA. Polres Bengkalis, Pleton Kodim 0303/Bengkalis, Personil Polres Bengkalis, Personil BPBD Kabupaten Bengkalis, Dinas Kesehatan Bengkalis, Sat Pol PP Bengkalis, Pleton PBB. Kabupaten Bengkalis dan Pleton Karang Taruna, Kecamatan Mandau. 

 

"Sesuai perintah Bapak Presiden, kita melaksankan KYRD himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat dan pembagian masker, serta penyemprotan desinfektan di daerah zona hitam dan merah, guna menekan Penyebaran Covid-19," terang Kapolres AKBP Hendra Gunawan.

 

Adapun targetnya, tambah AKBP Hendra adalah masyarakat dan Pelaku usaha agar menerapkan 5 M.

 

"Langkah ini juga dalam upaya menumbuhkan kesadaran warga agar patuh dan taat menggunakan masker saat beraktifitas di masa pandemi covid 19. Dengan menggunakan masker salah satu upaya bersama agar terhindar dari paparan virus corona," pungkasnya.