Sediakan Tenda Gratis, Ketua Dekranasda Kuansing Kunjungi Bazar Ramadan

Ketua-Dekranasda-Kuansing.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kuansing Yulia Herma Suhardiman mengunjungi bazar Ramadan di Tepian Narosa, Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah, Senin, 1 April 2024 sore.

Kehadiran istri Bupati Kuansing ini didampingi langsung Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kuansing diwakili Kepala Bidang Perindustrian Syafrialis.

"Tenda untuk tempat berjualan ini gratis kita siapkan untuk masyarakat yang ingin berjualan," ujar Yulia Herma Suhardiman kepada RIAU ONLINE, Senin sore.

Untuk tahap awal, katanya, ada 5 tenda yang disiapkan untuk masyarakat Kuansing yang ingin membuka usaha selama ramadhan. 


"Ini gratis, tidak ada sewa-sewa. Bagi warga yang ingin berjualan silakan hubungi Dekranasda atau Dinas Kopdagrin," katanya.

Dia mengatakan ini juga sebagai bentuk kepedulian Dekranasda Kabupaten Kuansing dalam rangka mendukung UMKM yang ada di Kuansing. Semoga ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Di Bazar ini tersedia kue khas Kuansing, jadi tidak perlu jauh-jauh pergi ke Pekanbaru cari kue lebaran di daerah kita sudah ada bazar ramadhan. Datang saja ke tepi sungai kuantan di tepian Narosa banyak kue dan oleh-oleh yang bisa kita dapatkan," katanya.

Bazar ini tambahnya dibuka selama 13 hari dan akan berakhir pada H-1 jelang lebaran nanti. Bagi masyarakat yang ingin membeli kue lebaran silahkan datang ke bazar ramadhan yang ada di tepi sungai kuantan di tepian Narosa. 

"Berbagai jenis kue dijual di sini, juga ada makanan khas Kuansing juga dijual di lokasi bazar Ramadan ini," katanya.