Plt Bupati Kuansing Lantik 3 Kadis di Perbatasan Provinsi Riau-Jambi-Sumbar

Suhardiman-Amby12.jpg
(Dok BKPP Kuansing)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuansing, Suhardiman Amby melantik tiga pejabat eselon II di Desa Perhentian Sungkai, Kecamatan Pucuk Rantau, Jumat, 1 Juli 2022 malam.


Desa Perhentian Sungkai sendiri merupakan desa paling ujung di Kecamatan Pucuk Rantau. Desa ini juga terletak didaerah perbatasan tiga Provinsi yakni Riau - Jambi - Sumatera Barat atau berbatasan langsung antara Kabupaten Kuansing dengan Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat.

Acara pelantikan tersebut digelar sekalian dengan acara penutupan kegiatan Latihan Dasar (Latsar) Satuan Polisi Pamong Praja Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran, BPBD dan Dinas Perhubungan yang dilaksanakan di Desa Perhentian Sungkai, Kecmatan Pucuk Rantau.


Tiga pejabat Kuansing yang dilantik adalah Emmerson dilantik menjadi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Agusmandar dilantik menjadi Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan dan M Reffendi Zukman dilantik menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.


Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Hendri Joprison membenarkan adanya pelantikan tersebut.
"Pak Emmerson dilantik Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikulura, pak Agus Mandar jadi Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan, dan pak Reffendi Zukman dilantik jadi Kadisdukcapil," kata Hendri dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 2 Juli 2022.

 



Ketiganya dikatakan Hendri, sudah resmi menjadi Kepala OPD defenitif. "Pelantikan ditunda kemarin karena ada moratorium di Kemendagri sehingga Kadisdukcapil tidak bisa dilantik, tapi kemarin sudah ada rekom KASN turun untuk bisa dilakukan pelantikan," katanya.