Operasi Ketupat 2022, Polres Kuansing Siagakan 175 Personil Gabungan

ops-kuansingg.jpg
(ROBI/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sebanyak 175 personil gabungan disiagakan selama Operasi Ketupat Lancang Kuning Tahun 2022 di Kabupaten Kuansing.

Personil gabungan tersebut terdiri dari 100 personil dari kepolisian, 30 personil TNI, 10 dari Dinas Perhubungan, 20 dari Satpol PP dan Damkar dan instansi lainnya.

Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata mengatakan, pelaksanaan operasi ketupat lancang kuning 2022 digelar selama 12 hari mulai 28 April - 9 Mei 2022 mendatang.

Dimana perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini cukup berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan dan berkumpul bersama keluarga.


"Kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan, tapi harus mentaati atau melaksanakan protokol kesehatan Covid-19," kata Kapolres disampaikan Kasubbag Humas Polres Kuansing, AKP Tapip Usman melalui keterangan tertulis, Jumat, 22 April 2022.

Sejumlah kendaraan pendukung amannya operasi ketupat lancang kuning tahun ini, Polres menyiagakan sejumlah kendaraan mulai Water Cenon, mobil pemadam kebakaran, dan kendaraan lainnya yang membantu pengamanan mudik lebaran tahun ini.