Lima Tuntutan BEM Uniks, Minta DPRD Kuansing Evaluasi Kinerja Plt Bupati

temui-dprd.jpg
(ROBI/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Seratusan mahasiswa berasal dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks) menggelar aksi demo di depan kantor DPRD Kuansing, Rabu, 13 April 2022 siang.

Kehadiran massa mahasiswa mendapat pengawalan ketat Kepolisian dan anggota Satpol PP Kuansing.

Setelah beberapa menit melakukan orasi di depan pintu gerbang yang dihuni para wakil rakyat ini, mahasiswa akhirnya ditemui salah seorang anggota DPRD Kuansing, Muslim dari Fraksi Nasdem.

Awalnya Muslim hanya menawarkan kepada mahasiswa 30 orang yang bisa masuk ke gedung DPRD Kuansing untuk menyampaikan aspirasi karena sudah ditunggu Ketua DPRD Kuansing, Adam di ruang paripurna.


Namun perwakilan mahasiswa menolak hal itu. Presiden Mahasiswa BEM Uniks, Dwi Rosita menegaskan supaya seluruh mahasiswa agar dibolehkan masuk ke gedung DPRD Kuansing. Akhirnya permintaan tersebut dipenuhi.

Kedatangan seratusan mahasiswa dari BEM Uniks ini sudah ditunggu Ketua DPRD Kuansing, Adam, Wakil ketua DPRD Zulhendri, anggota DPRD di antaranya Syafril, Fedrios Gusni dan Darmizar.

Inilah 5 Poin Tuntutan Disampaikan Langsung Presiden Mahasiswa BEM Uniks, Dwi Rosita :

1. Meminta DPRD untuk mengevaluasi kinerja Plt Bupati

2. Meminta DPRD Kuansing berhenti mempertontonkan kebodohan dan terus bersiteru dengan pihak eksekutif yang nyatanya ini dibawa tupoksi legislatif.

3. BEM meminta agar segera dilaksanakana sidang paripurna LKPj Bupati tahun 2021 dengan waktu 1x24 jam terhitung hari ini.

4. Masyarakat tidak butuh koalisi sanjai dan galamai di tengah kondisi sulit saat ini.

5. Jika tuntutan kami tidak terlaksana maka BEM akan kembali melakukan aksi dan kedepannya akan mendeklarasikan mosi tidak percaya terhadap eksekutif dan legislatif.