Daftar Korban Travel Pecah Ban yang Hantam Truk di Indragiri Hulu

Lakalantas26.jpg
(Dok Bripka Hairani)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Insiden kecelakaan lalulintas yang melibatkan mobil travel kijang Innova dengan truk terjadi di jalan Lintas Timur, Desa Redang Seko, Kecamatan Lirik, Indragiri Hulu, Riau, Minggu, 13 Februari 2022 pukul 19.30 WIB. 

 

Akibat dari insiden ini, satu orang meninggal dunia dengan identitas Iin Sundari merupakan pegawai Bank Riau Kepri (BRK) yang bekerja di Kota Tembilahan, sedangkan 4 orang lainnya mengalami luka-luka. 

 

Kasatlantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi menceritakan kronologis maut tersebut. 

 

"Mobil travel Toyota Kijang Innova dengan nomor polisi BM 1581 QE hendak mendahului mobil di depannya, saat mendahului, travel tersebut mengalami pecah ban dan oleng. Dari arah berlawanan, datang mobil Dump Truk dengan Nopol BM 8358 ZU, menghantam bagian depan travel," ujar AKP Rocky Junasmi, Minggu, 13 Februari 2022.

 

AKP Rocky juga mengatakan, mobil travel tersebut bertolak dari Pekanbaru mengantar penumpang ke Rengat dan Tembilahan, sesampainya di Lintas Timur, mobil travel mengalami pecah ban, hilang kendali dan menabrak mobil truk yang berlawanan arah.


 

"Mobil travel ini hilang kendali, lalu bertabrakan dengan dump truk dari arah yang berlawanan dan kecelakaan tak bisa dihindari," tutup mantan Kasatlantas Polres Kuansing tersebut. 

 


Sedangkan pengemudi (supir) travel inisial Y (34) mengalami luka berat, kemudian penumpang Deri (24) mengalami luka ringan, begitu juga dengan penumpang bernama Galuh Dwiyono (43), kemudian penumpang bernama Depraj (19) mengalami luka berat.