Syamsuar Sebut Ada 992 Ribu Dosis Stok Vaksin di Riau

Syamsuar238.jpg
(Media Center Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, stok vaksin di Provinsi Riau ‎hingga saat ini masih tersedia sebanyak 992 ribu dosis.

 

"Stok vaksin tersebut tersebar di 12 kabupaten/kota di Riau. Diantaranya, di Kabupaten ‎Kampar stok vaksinya masih ada 43 ribu dosis," katanya, Jumat, 11 Februari 2022.

 

Syamsuar menjelaskan, Kabupaten Indragiri Hulu 78 ‎ribu dosis, Bengkalis 58‎ Ribu dosis, Indragiri Hilir 109 ribu dosis. Untuk Kabupaten Pelalawan 52 ribu dosis dan Rokan Hulu 115 ribu dosis. 

 

 

Selanjutnya, di Kabupaten Siak masih ada stok vaksin sebanyak 71 ribu dosis, Rokan Hilir 72 ribu dosis, Kuantan Singingi (Kuansing) 24 ribu dosis, Meranti 18 ribu dosis, Pekanbaru 94 ribu dosis dan di Dumai sebanyak 19 ribu dosis.

 

"Selain di Kabupaten Kota, di Provinsi (gudang instalasi farmasi dinas kesehatan Riau) saat ini stoknya juga masih ada sebanyak 235 ribu dosis," ujarnya.

 


Lebih lanjut, Syamsuar mengingatkan, kepada daerah yang saat ini stok vaksinnua sudah mulai menipis agar segera membuat laporan dan mengusulkan tambahan vaksin ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. 

 

Sehingga, nanti Pemprov Riau bisa langsung mendistribusikan stok vaksin yang saat ini ada di Pemprov Riau.

 

"Yang tinggal sedikit stok vaksinya nanti akan disupport dari Diskes Provinsi Riau. Karena stok di Diskes Provinsi Riau masih ada 235 ribu," pungkasnya.