Agusmandar Tersingkir, Ini 3 Kandidat Calon Sekda Kuansing yang Tersisa

Agusmandar3.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, TELUK KUANTAN-Panitia Seleksi (Pansel) telah mengumumkan tiga nama yang lolos hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing Tahun 2021, Jumat, 31 Desember 2021.

Dari empat nama yang mengikuti seleksi terbuka hanya tiga yang berhasil lolos. Tiga nama yang dinyatakan lolos tersebut adalah Azhar merupakan Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kuansing, Dedy Sambudi sekarang menjabat sebagai Kepala BPBD Kabupaten Kampar dan Emmerson menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Kuansing.

Sementara Agusmandar yang kini menjabat Asisten III Setda Kuansing dan sebagai Pj Sekda Kuansing namanya tidak keluar dan dinyatakan tidak lolos hasil seleksi.

 

"Hasil seleksi terbuka sudah disampaikan kepada pak Plt Bupati tadi malam (Kamis,red)," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Hendri Siswanto dihubungi Riau Online, Jumat, 31 Desember 2021 siang.

Hendri juga memastikan dari empat nama yang mengikuti seleksi satu harus tersingkir. Karena menurutnya hanya tiga nama yang akan diajukan kepada pimpinan.

"Tiga nama yang diajukan ini hanya satu nanti yang akan dipilih oleh pak Plt Bupati siapa Sekda Kuansing defentif," katanya.

 

 

 


Satu nama yang akan dipilih oleh pimpinan nanti akan dimasukan ke website Sijapti KASN. "Baru nanti disampaikan ke BKPP, dan selanjutnya kita minta Mendagri melantik Sekda defenitif," katanya.

Beberapa tahapan seleksi telah dijalani empat nama tersebut mulai seleksi administrasi, seleksi kompetensi manajerial, dan sosial kultural, penulisan makalah, wawancara serta memperhatikan aspek-aspek rekam jejak masing-masing calon.