Berlobang dan Retak, Jembatan Lubuk Jambi Berusia 41 Tahun Ditutup

jembatan-lubuk-jambi.jpg
(ROBI/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Jembatan Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau yang sudah berumur lebih kurang 41 tahun akhirnya ditutup.

Jembatan dibangun pada 1978 silam dan diresmikan pada 1980 merupakan jembatan tertua di Provinsi Riau. Jembatan ini membentang di atas Sungai Kuantan menghubungkan Provinsi Riau dan Sumbar serta dilintasi oleh kendaraan dari berbagai Provinsi menuju ujung pulau Sumatera dan Jawa.

"Selasa sore kemarin ditutup, karena dibagian pangkal jembatan berlobang dan mengalami retak," ujar salah seorang pengawas Jalan Nasional kepada Riau Online, Rabu, 17 November 2021 malam.


Jembatan tersebut mengalami lobang pada bagian pangkal berada di Desa Seberang Pantai. Selain berlobang kondisinya juga mengalami retak. Apabila tidak ditutup khawatir jembatan akan ambruk dan muncul korban jiwa.

"Penutupan jembatan ini juga sudah disampaikan kepada pihak Polres dan Dishub Kuansing," katanya.

Dia menghimbau agar masyarakat terutama pengendara supaya tidak melintas dijembatan lama tersebut. "Kita minta prngendara jangan melintas dulu," katanya.