Kantor Dinas PUPR Kuansing Didatangi Emak-emak, Desak Jalan Ini Diaspal

Pasar-Modern-Kuansing.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN- Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekejaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Ade Fahrer mengaku pernah didatangi seorang ibu rumah tangga (IRT) satu bulan yang lalu.

Kedatangan IRT tersebut mengeluhkan kondisi jalan masuk depan gerbang depan pasar modern yang rusak. IRT tersebut lantas mendesak agar Dinas PUPR Kuansing untuk melakukan perbaikan dan peningkatan jalan menjadi jalan aspal terutama berada depan gerbang masuk pasar Modern.


"Kejadian satu bulan yang lalu, ada ibuk-ibuk datang minta jalan depan gerbang masuk pasar modern ini diperbaiki," cerita Ade, panggilan akrab Plt Kadis PUPR Kuansing ini kepada Riau Online, kemarin.

Ade menjelaskan kalau ruas jalan depan gerbang pasar modern tercatat sebagai aset Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kuansing.

 


 

"Asetnya masih Dinas Kopindag, jadi kami sampaikan kalau dibangun bisa tapi aset itu diserahkan dulu ke Dinas PUPR, sehingga apabila di perbaiki dan dibangun jalan aspal tidak ada masalah dikemudian hari," jelasnya.

Dulu memang aset jalan itu masuk di kartu iventaris barang (KIB) Dinas Perkim, namun sekarang karena sudah diserahkan maka aset itu tercatat pada Dinas Kopindag. "Bisa kita bangun tapi asetnya diserahkan dulu ke PU," katanya.

Kondisi ruas jalan depan gerbang masuk pasar modern ini, memang sudah cukup lama dikeluhkan oleh masyarakat dan pedagang yang berjualan di pasar modern.

Apabila tiba musim hujan ruas jalan yang masih tanah bercampur batu ini menjadi becek dan apabila musim panas ruas jalan ini menimbulkan debu.