Selain Guru, PPPK Juga Dibuka Untuk Tenaga Kesehatan di Kuansing

SK-57-Pegawai-PPPK.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Selain untuk formasi guru, Pemerintah juga membuka lowongan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga kesehatan. Namun komposisi terbanyak memang diusulkan untuk tenaga guru.

"Untuk tenaga guru itu ada 1.360 formasi yang kita ajukan untuk PPPK. Dan untuk tenaga kesehatan itu datanya ada di Dinas Kesehatan," kata Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Hendri Joprison yang dihubungi Riau Online, Jumat, 26 Maret 2021.

Hendri mengatakan, untuk penerimaan PPPK tahun 2021 hanya untuk dua bidang yakni untuk bidang pendidikan dan  kesehatan. Sementara untuk tenaga administrasi perkantoran dan untuk tenaga teknis memang tidak ada formasi.

"Kalau untuk perkantoran memang tidak ada PPPK yang terakomodir. Hanya untuk guru dan kesehatan, untuk tenaga teknis juga tidak ada di PPPK," kata Dia.

Hendri mengatakan, hingga kini pihaknya masih menunggu surat resmi dari pusat untuk penerimaan PPPK maupun CPNS 2021. "Belum bisa kita sampaikan secara resmi kapan penerimaan dimulai, karena surat resmi belum ada kita terima. Kalau sudah ada pasti kita sampaikan nanti," katanya.

Kini lanjut Dia, penerimaan CPNS maupun PPPK 2021 baru sebatas informasi di media. "Secara resmi kapan mulainya belum ada pegangan surat. Berapa formasi yang disetujui juga kita belum tahu," katanya.

Menjawab adanya kuota untuk tenaga kesehatan untuk PPPK tahun ini, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Helmi Ruspandi mengaku belum tahu. "Belum ada diminta, belum ada kita usulkan," kata Dia, Jumat kemarin.

Helmi mengaku belum mendapatkan informasi adanya formasi untuk tenaga kesehatan di PPPK untuk tahun ini. "Belum ada informasi, kalau dulu pernah kita usulkan 500 formasi. Tapi kita belum tahu yang mana, karena sudah lama, sudah tiga tahun," katanya,