Terpapar Covid-19, Seorang Nenek Asal Singingi Hilir Dirawat di RS Pekanbaru

swab-kuantan-mudik.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Seorang nenek berinisial SI, 55 Tahun asal Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau harus di rawat di RS Syafira Pekanbaru karena terpapar Covid-19.

"Ada satu penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien adalah Ny SI, 55 tahun asal Singingi Hilir kini rawat di RS Syafira Pekanbaru," ujar Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Kuansing, Agusmandar melalui keterangannya, Senin, 21 Maret 2021 malam.

Agusmandar mengatakan, Ny SI merupakan suspek dan melakukan pemeriksaan swab di Pekanbaru dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19. "Hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19," katanya.


Dengan penambahan tersebut total terkonfirmasi di Kuansing berjumlah 814 kasus dengan rincian 33 orang menjalani isolasi mandiri, 8 orang dirawat di RS, 753 orang sembuh dan 20 meninggal dunia terinfeksi Covid-19.

Sementara untuk suspek berjumlah 216 orang dengan rincian 1 orang rawat di RS, 188 orang sembuh dan 27 orang diantaranya meninggal dunia.

Dan untuk spesimen yang sudah diperiksa selama ini berjumlah 4.792 sampel dengan rincian 3.545 hasilnya negatif dan 1.247 hasilnya positif.

Dengan penambahan kasus tersebut, Satgas Covid-19 Kabupaten Kuansing menghimbau kepada masyarakat untuk lebih disipilin lagi menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan gerakan 4 M mulai memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari keramaian.