Difasilitasi Satlantas, Nakes di Kuansing Antusias Urus Perpanjangan SIM

sim-nakess.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Tenaga kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau antusias mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) difasilitasi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kuansing, Selasa, 16 Maret 2021.

Proses pelayanan perpanjangan SIM langsung ditinjau Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto diwakili Waka Polres Kuansing, Kompol Razif dan Kabag Ops Kompol Erde didampingi Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Rocky Junasmi, SIK, M.H, bertempat di RSUD Teluk Kuantan.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto melalui Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Rocky Junasmi mengatakan, ini merupakan program Satlantas Polres Kuansing untuk memudahkan tenaga kesehatan dalam mengurus perpanjangan SIM ditengah pandemi Covid-19.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada para pejuang Covid-19 terutama nakes yang ada demi memudahkan mereka bisa melakukan perpanjangan SIM dalam masa pandemi saat ini," kata AKP Rocky, Selasa siang.


Dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini tentunya nakes yang ada terfokus untuk menangani Covid-19. "Waktu mereka tersita untuk penanganan Covid-19, maka melalui program jemput bola ini semoga nakes bisa terbantu dalam urusan perpanjangan SIM," katanya.

"Waktu mereka sangat terbatas dalam masa pandemi ini. Jadi sudah seharusnya kita yang jemput bola dengan memberikan fasilitas ini kepada mereka yang berada di RSUD,'' ujar AKP Rocky.

Masih menurut AKP Rocky program ini akan digelar berkelanjutan. Untuk itu dirinya menghimbau kepada para nakes agar dapat menggunakan fasilitas ini dengan sebaik baiknya. "Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini bermanfaat," pungkasnya.