Ajukan Widyaiswara, Apakah Ini Sinyal Dianto Mampanini Tinggalkan Jabatan?

Dianto-Mampanini3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sekretaris Daerah (Setda) Kuansing, Dianto Mampanini tampaknya mulai mempersiapkan diri untuk meninggalkan jabatannya. Dia mengikuti tes menjadi Widyaiswara di Provinsi Riau.

"Pak Sekda (Dianto Mampanini,red) kemarin mengajukan WI (Widyaisawara,red)," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kuansing, Hendri Siswanto dihubungi Riau Online, Rabu, 10 Maret 2021.

Hendri mengaku tidak mengetahui hasilnya apakah lolos atau tidak menjadi Widyaiswara.
"

Ngajukan WI karena kalau dievaluasi nanti bisa kena. Jebol tidaknya kita tak tahu, ikut tesnya di Pekanbaru," kata Hendri.


Widyaiswara adalah PNS yang diangkat sebagai pejabat fungsional oleh pejabat yang berwenang dengan tugas, tanggungjawab, wewenang untuk mendidik, mengajar dan/atau melatih PNS pada lembaga pendidikan dan pelatihan pemerintah. "Widyaiswara itu instruktur untuk pelatihan-pelatihan," kata Hendri.

Secara terpisah, Sekda Kuansing Dianto Mampanini yang dikonfirmasi Riau Online melalui pesan WhatsApp Rabu, 10 Maret 2021 malam, apakah ini sinyal dirinya akan meninggalkan jabatan Sekda dengan ikut tes Widyaiswara ?. Namun hingga berita ini tayang belum ada balasan dari sang Sekda.