Inilah Pesan Bupati Inhil HM Wardan ke Pengurus KONI Baru Dilantik

Pelantikan-KONI-Inhil.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: M ZAENAL REDO 

 

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menganggarkan Rp 7 miliar di tahun 2017 untuk mendukung penuh kegiatan Komite Olahraga Nasiona (KONI).

 

Dukungan anggaran tersebut disampaikan langsung Bupati Inhil, HM Wardan, Senin malam, 31 Juli 2017, saat pengukuhan pengurus KONI 2017-2021, di Gedung Telaga Puri Jalan Kingkar II Tembilahan.

 

Wardan berharap dengan anggaran tersebut KONI memaksimalkan kegiatan keolahragaan dan menciptakan bibit unggul mampu bersaing di tingkat Provinsi bahkan Nasional.


 

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini menaruh harapan kepada pengurus KONI 2017-2021 yang baru dilantik untuk membawa Kabupaten Inhil lebih baik lagi. Pasalnya, beberapa bulan lagi akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

 

“Saya harap jalin kekompakan dan tali silaturahmi. Terpenting kekompakan dan keseriusan intensif Insya Allah olahraga di Inhil akan lebih baik lagi,” pesan Wardan.

 

Dengan wajah baru KONI Inhil ini, tuturnya, tentunya spirit baru dan harus mampu mengembalikan kejayaan KONI Inhil, seperti pada Pekan Olahraga Propinsi (Porda) VII tahun 2011 lalu.

 

Ketika itu, Inhil meraih juara umum dari 17 cabang olahraga yang dipertandingkan , dengan 51 mendali Emas. Sementara pada Porprov VIII di Inhu, Inhil hanya menduduki ranking ke-6 dari 17 cabor ditanding, dan mendapat 19 medali emas.

 

“Pemda siap sepenuhnya mendukung kegiatan-kegiatan KONI Inhil dengan menganggarkan Rp 7 miliar untuk 2017," ungkapnya.

 

Pelantikan KONI ini merupakan hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) diselenggarakan 19 Juni 2017 lalu. Terpilih Dr H Syamsurizal Awi Mp, Ketua Harian As'Ad S.Sos, Sekretaris Umum Padli Se.Ak dan bendahara umum Fitriyanti, SE. (Adv)