HUT Ke-75 Bhayangkara, Polres Kampar Gelar Vaksinasi Massal

baksin-massal-polisi.jpg

Laporan: HARISEP ARNO PUTRA

RIAU ONLINE, BANGKINANG - Polri melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) secara serentak di seluruh Indonesia. Acara resmi dibuka secara virtual oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo.

Tak terkecuali Polres Kampar juga ikut ambil bagian gelar vaksinasi kepada masyarakat di Stadion Tuanku Tambusai, Sabtu, 26 Juni 2021. 

Kapolres Kampar, AKBP Mohammad Kholid, SIK, mengatakan ditargetkan sebanyak 1.750 warga bisa divaksin per hari. Harapan ini bisa terwujud begitu hari pertama program vaksinasi ini dimulai.


Vaksin Sinovac akan diberikan telah lulus uji klinis oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan sudah terverifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Maka dari itu, mari kita bersama-sama sukseskan vaksinasi, lakukan vaksin untuk masyarakat kampar yang sehat dan kuat," jelasnya. 

Pernyataan Kapolres Kampar selaras dengan tema diusung dalam Hari Bhayangkara 2021 yakni Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Dengan kondisi kesehatan yang prima, akan menumbuhkan tubuh yang sehat, jiwa kuat dan semangat tinggi untuk produktif. Sehingga pemulihan ekonomi nasional akan semakin baik dan visi Indonesia Maju akan mudah tercapai.

Masyarakat terlihat antusias mengikuti vaksinasi. Beberapa jajaran Polres Kampar ikut memberikan arahan dan bantuan terkait alur pendaftaran kepada masyarakat yang hendak divaksin.