Mobil Dinas Terjungkal saat Longsor di Rantau Berangin Sedang Bertugas, bukan Mudik

Mobil-Dinas-Korban-Longsor.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Beredar foto mobil plat merah Toyota Innova BM 1185 A ikut jadi korban dalam bencana longsor Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat KM 77, Rantau Berangin, Jumat sore, 7 Mei 2021. Di samping mobil sudah terjungkal tersebut, terdapat truk fuso.

Berbagai dugaan bermunculan mengenai keberadaan mobil dinas tersebut saat pemberlakuan dilarang mudik dan penyekatan kendaraan oleh pihak kepolisian.

"Itu mobil dinas sedang bertugas, bukan mobil bodong atau palsu platnya," ungkap Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Sabtu, 8 Mei 2021.

Kapolda Irjen Pol Agung Setya menjelaskan, kecelakaan lalulintas (Lakalantas) tersebut sudah ditangani oleh pihak kepolisian dengan baik.


"Sudah ditangani dengan baik," jelasnya.

Tak hanya itu, Agung Setya juga menjelaskan, longsor di KM 77 tersebut sudah bisa dilalui oleh kendaraan sejak Jumat malam.

"Longsor di km 77 sudah bisa dilewati kendaraan sekitar pukul 22.30 WIB," ungkapnya.

Penelusuran RIAUONLINE.CO.ID, mobil dinas BM 1185 A terdaftar atas nama Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BPPHLHK) Wilayah Sumatera.

Balai dibawah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tersebut beralamat di Jalan HR Soebrantas KM 8,5, Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan.

Toyota Innova tersebut memiliki kapasitas 2.4 CC dengan manual transmisi yang dibeli tahun 2018 silam.