Hari Ini Dinas Sosial Riau dan Pelalawan Melihat Andini dan Kedua Adiknya

Andini-dan-Kedua-Adiknya.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan, HM Harris, akhirnya bergerak dengan memerintahkan dinas-dinas terkait untuk menjumpai Andini, gadis 14 tahun yang membesarkan kedua adiknya masih balita seorang diri. 

Andini dan kedua diknya, Purwanti (20 bulan) dan Sidratul Jannah (4 bulan), ditinggalkan ibunya pekan lalu. Ayah mereka sejak bungsu masih dalam kandungan, sudah meninggalkan mereka di rumah terbuat dari papan, Dusun Telayap, Desa Pangkalan Tampoi, Kecamatan Kerumutan, Pelalawan. 

"Benar hari ini, kami bersama dengan Kementerian Sosial dan Dinas Sosial Provinsi Riau akan berkunjung ke sana (rumah Adnini). Disamping  itu, bantuan juga diberikan pihak luar seperti Baznas, perusahaan dan masyarakat setempat. Kebutuhan mereka Alhamdulillah tercukupi,' kata Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Pelalawan, Mayhendri, Sabtu, 12 Januari 2019, kepada RIAUONLINE.CO.ID, dalam keterangan persnya. 

Ibu ketiga kakak-adik ini, Ijaz (40), menderita penyakit Tubercolosis (TBC) akut. Tubuhnya mengecil dan kurus. Mayhendri menjelaskan, selain Dinas Kesejahteraan Sosial, 

"Iya benar saya mendapatkan informasi tersebut dan sudah langsung mendapat arahan dari pimpinan," kata Mayhendri, 


Bupati Harris juga memerintahkan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana serta Kecamatan Kerumutan, untuk mengecek langsung dengan cara turun ke kediaman keluarga Andini. 

"Prinsipnya kita sudah koordinasi dengan Kecamatan, perusahaan, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan TKSK), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM)," jelasnya. 

Langkah tersebuit dilakukan guna memenuhi kebutuhan ekonomi, dan perlindungan anak. "Kita sudah arahkan agar dibantu oleh Kecamatan, TKSK dan PSM," pungkasnya. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id