Kaesang Pangarep Resmi Jadi Kader PSI, Jokowi Bebas dari Sanksi

Kaesang-Pangarep15.jpg
((Suarasurakarta.id/Ari Welianto))

RIAU ONLINE, SOLO-Kaesang Pangarep resmi jadi kader Partai Solidaritas Indonesia. Fakta itu terungkap saat sejumlah petinggi DPP PSI, Sabtu (23/9/2023) hari ini berada di kediaman pribadi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jalan Kutai Utara Nomor 1, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Kedatangan pimpinan PSI ini disebut-sebut untuk menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada Kaesang Pangarep.

Dikutip Suara.com dari Suarasurakarta.id, Kaesang bersama istri, Erina S Gudono baru saja tiba di Solo dari Jakarta sekitar pukul 11.30 WIB.

Tampak Ketua Umum PSI Giring Ganesa bersama jajaran DPP PSI tiba di kediaman Sumber sekitar pukul 12.00 WIB dan langsung masuk.

Tampak pula Sekjen PSI Isyana Bagus Oka, Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, dan Ketua Dewan Pembina PSI Jeffry Geovani.

"Ada lima orang dari DPP PSI yang datang termasuk Ketua Umum PSI Giring Ganesa. Lima orang daftar ini yang yang kami terima," ujar Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo saat ditemui, Sabtu (23/9/2023).

Hanya saja, Yogo masih menutup maksud dan tujuan kedatangan petinggi DPP PSI bertemu Kaesang di kediaman pribadi Jokowi.

"Saya nunggu ya. Biar surprise nanti saja setelah masuk," katanya.


Diberi KTA Friendship Card

Informasi terkini yang didapat, Kaesang telah resmi menjadi kader PSI setelah menerima Kartau Tanda Anggota (KTA).

KTA PSI yang disebut friendship card diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesa didampingi para petinggi DPP PSI lainnya. Saat penyerahan tersebut Kaesang Pangarap didampingi istrinya Erina S Gudono. Prosesi penyerahan KTA dengan KTA berukuran besar.

"Secara resmi ketua umum kami bro Giring Ganesha menyerahkan friendship card. Ini KTA nya PSI," ujar Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Raja Juli Antoni.

Menurutnya bahwa PSI telah mendaftarkan Kaesang sebagai kader PSI. Proses pendaftaran dilakukan seminggu yang lalu atau sebelum video real mawar di Instagram resmi PSI @psi_id di posting.

"Seminggu yang lalu. Sebelum mawar keluar," ucapnya.

Dalam friendship card yang dicetak versi besar itu tertera terdapat logo PSI dengan nama Kaesang Pangarep. Di sisi lain tercatat juga nomor anggota dengan angka belakang unik yakni S317420230151515.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan, hari ini menjadi hari yang berbahagia, karena akhirnya sosok Mawar yang kemarin ditanya awak media akhirnya bisa terjawab.

"Kami sangat senang sekali, karena ada energi baru, komunikasi baru persahabatan, pertemanan yang sudah terjalin cukup lama. Kami sangat apresiasi Mas Kaesang mau turun ikut berjuang bersama teman-teman PSI," ujar Grace.

"Hari ini sebuah kegembiraan buat kami semua bisa menyambut anggota terbaru kami Mas Kaesang," sambungnya dikutip dari suara.com

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat sebelumnya menjelaskan mengenai aturan 'keluarga inti tidak boleh beda partai' menyusul kabar Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangerap, bergabung menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Menutnya seharusnya Jokowi tidak terkena sanksi aturan itu karena Kaesang sudah mandiri dan berkeluarga sehingga tidak lagi menjadi keluarga inti Jokowi.