Disambut Shin Tae-yong, Jokowi Temui Timnas U-20 Ditemani Ketua PSSI

Jokowi-dan-timnas-U-20.jpg
((Suara.com/Bagaskara))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Presiden Joko Widodo menemui pemain tim nasional (timnas) Indonesia U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (1/4/2023). Jokowi disambut oleh pelatih Shin Tae-Yong.

Jokowi yang mengenakan jaket timnas Indonesia tiba di kawasan Stadion Utama GBK sekitar pukul 15.30 WIB. Ia didampingi oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Wakil Ketua Zainudin Amali.

Kemudian tampak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga ikut hadir mendampingi Jokowi.


Terlihat, Jokowi sempat berdikusi dengan Shin Tae-yong di sisi lapangan. Ketika berbincang, terlihat sejumlah pemain sibuk menjalani sesi latihan mereka.

FIFA resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Keputusan itu berdampak kepada skuad Timnas U-20 Indonesia di mana mereka otomatis gagal bermain di laga sepak bola internasional tersebut.

Kapten Timnas Indonesia U-20 Muhammad Ferarri menyampaikan bahwa kekecewaan itu tidak terlepas dari usaha para pemain yang sudah berlatih bertahun-tahun untuk mempersiapkan diri dikutip dari suara.com


"Mungkin saya sedih dan kecewa karena dari hasil drawing Piala Dunia (U-20) tidak jadi. Dan saya juga tidak bisa menjelaskan bagaimana detailnya. Tapi saya mewakili para pemain juga sangat sedih pastinya," ungkap Muhammad Ferarri dikutip dari Antara, Jumat (31/3/2023).