Partai Ummat Tidak Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024, Sekjen PDIP Bilang Begini

Amien-Rais-dan-Logo-Partai-Ummat.jpg
(Foto: Dok. Istimewa via kumparan)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pendiri Partai Ummat, Amien Rais merasa dizalimi oleh penguasa pasca partai besutannya yakni Partai Ummat tidak lolos menjadi peserta Pemilihan Umum atau Pemilu 2024. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto lantas membalas tudingan Amien.

Partai Ummat menjadi satu-satunya partai politik yang tak lolos verifikasi faktual Pemilu 2024.

"Maka apa yang disampaikan Pak Amien sama sekali tidak benar. Tak ada permainan rezim," kata Hasto melansir WartaEkonomi--Jaringan Suara.com, Jumat (16/12/2022).


Hasto kemudian meminta Amien Rais untuk tidak menyalahkan pemerintah. Sebab, menurutnya Partai Ummat bisa tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024 lantaran kurangnya kemampuan di internal partai.

"Karena ketidakmampuan melakukan konsolidasi, jangan pemerintahnya yang disalahkan. Buktinya yang lain lolos," tuturnya.

Hasto lantas balik menyinggung Amien Rais yang menjabat sebagai Ketua Majelis Syura Partai Ummat. Ia mempertanyakan Amien yang rela meninggalkan PAN untuk membangun Partai Ummat.

"PAN ini kan tradisinya kan sangat lama. PAN lahir dari reformasi. Jadi kenapa (Amien) meninggalkan Partai Amanat Nasional?," singgung Hasto dikutip dari suara.com