Kok Bisa! Orang Gila Masuk Pesawat dan Acak-acak Kabin Citilink

Orang-gila-masuk-pesawat.jpg
(viatren)

RIAU ONLINE, BANDAR LAMPUNG-Kru pesawat dan keamanan Bandara Radin Inten II dibikin kelabakan.

Pasalnya, orang yang diduga mengalami gangguan jiwa masuk secara ilegal ke dalam pesawat ATR milik maskapai Citilink Indonesia.

Lokasinya berada di Bandara Radin Inten II, Lampung. 

Dalam video berdurasi 30 detik yang dikutip dari akun media sosial @aviatren, selanjutnya petugas keamanan bandara dari Avsec PT Angkasa Pura II, TNI, dan Citilink mengeluarkan dan membawa paksa orang itu keluar dari badan pesawat.

Dari video tersebut, petugas menyebut bila pesawat dalam kondisi terisi penumpang. 

"Orang dengan gangguan jiwa masuk Bandara TKG (Radin Inten), ngacak-acak ATR Wings dan Citilink," tulis caption Aviatren dikutip kumparan, Rabu 12 Agustus 2020.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra, membenarkan peristiwa tersebut. Lanjut Juliandra, kejadian tersebut berlangsung pagi hari tadi. 

"Nanti kita tunggu resminya dari pihak otoritas bandara TKG (Radin Inten) ya dan itu bukan penumpang Citilink. Pihak security bandara yang menemukan," ungkap Juliandra kepada kumparan. 

Sementara VP Corporate Communication PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano belum merespons konfirmasi kumparan terkait masuknya orang tak dikenal secara ilegal ke area steril Bandara Radin Inten II Lampung.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com