Kasihan Sama Jokowi, Pria Ini Merenung dan Telpon Gubernur Soal Obat Covid-19

Tape-Singkong.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, SEMARANG-Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tiba-tiba ditelepon seseorang yang menyebut jika tape singkong adalah obat virus corona.

Kisah unik itu tertuang pada video yang diunggah di akun Instagram milik Ganjar, @ganjar_pranowo, Rabu 29 Aprl 2020 pagi.

"Tiba-tiba saya ditelepon seseorang, yang bersangkutan mengaku pernah ketemu saya di tanggul penahan banjir di Pekalongan," tulis Ganjar pada keterangan video.

Pada video yang diunggah, pria yang mengaku dari Kota Pekalongan menegaskan kepada Ganjar bahwa obat virus corona adalah tape singkong.

"Ini obatnya saya dapat firasat itu tape singkong," ungkapnya.

Usai Merenung, Pria Ini Lapor ke Ganjar Tape Singkong Bisa Sembuhkan Corona

Gubernur Ganjar

Ganjar pun keheranan dengan pernyataan si pria. Tak pelak orang nomor wahid di Jateng itu bertanya cara pria tersebut mendapatkan firasat.

Pria asal Pekalongan itu mengaku mendapatkan firasat obat virus corona dengan merenung.

"Pernah belajar pak, istilahnya yang memberi penyakit kan pasti memberi obatnya, saya merenung," ungkapnya.

Ia tak lupa mengucapkan doa yang ia klaim bisa mendatangkan firasat bahwa obat virus corona adalah tape singkong.


"Doa 'Ya Allah saya minta kepada-Mu Ya Allah ini penyakit kok enggak bisa menemukan, Allah memberi penyakit kan pasti memberi obatnya saya minta kepada-Mu Ya Allah apa obatnya supaya ini jangan bertele-tele'. Saya kasihan juga sama Pak Jokowi," ungkapnya.

Pernyataan pria pekalongan itu membuat Ganjar Pranowo keheranan. Ia bahkan meminta para ilmuwan untuk meneliti kandungan tape singkong apakah benar bisa menjadi obat virus corona atau tidak.

"Katanya dia dapat firasat kalau obat Covid-19 itu tape singkong. Mungkin ilmuwan farmasi bisa bantu?" pungkas sang gubernur. Artike ini sudah terbit di Suara.com

-->