Mellya Juniarti Minta Netizen Doakan UAS Selalu Sehat usai Dicerai

Mellya-Juniarti-dan-Ustadz-Abdul-Somad-UAS.jpg
(TRIBUN MANADO)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pengadilan telah resmi mengabulkan gugatan Perceraian Ustadz Abdul Somad dengan sang istri Mellya Juniarti.

Perceraian Ustadz Abdul Somad ( UAS ) dengan Mellya Juniarti resmi diputus di PA Bangkinang dan kabar itu langsung viral di sosial media.

Ustadz Abdul Somad cerai, Kuasa Hukum UAS membenarkan pada Selasa 3 Desember 2019 telah dilangsungkan persidangan dengan agenda pembacaan Amar Putusan Permohonan Cerai Talak UAS di Pengadilan Agama Bangkinang.

Perwakilan Kuasa Hukum UAS, Hasan Basri pada Rabu 4 Desember 2019 malam kepada Tribunpekanbaru.com membenarkan bahwa kemarin telah digelar persidangan dari kliennya bernama Abdul Somad dengan agenda pembacaan Amar Putusan.

"Kita sudah terima salinan Amar Putusannya saat ini," ungkapnya.

Ia mengatakan hanya dirinya bersama tim yang datang pada agenda persidangan pembacaan putusan tersebut sebagai yang mewakili kliennya Ustadz Abdul Somad.

"Ustadz Abdul Somad tidak datang dan semua proses gugatannya diserahkan ke hakim," tuturnya.

Tidak banyak keterangan disampaikan pihak Kuasa Hukum Abdul Somad.

Penjelasan Mellya Juniarti

Sementara itu, mantan istri UAS, Mellya Juniarti kepada wartawan usai persidangan di Pengadilan Agama Bangkinang, Jalan Sudirman Bangkinang, Selasa (3/12/2019) membenarkan pengadilan telah memutuskan perkara yang diajukan oleh Ustadz Abdul Somad.

“Ya (benar) pengadilan sudah membacakan amar putusannya dan kami tadi terlambat sehingga tidak hadir saat majelis membacakan putusan,” ujar Mellya Juniarti saat didampingi kuasa hukumnya Nurhasmi, SH.

Lebih lanjut, Mellya mengaku kaget dengan putusan tersebut, karena tanpa kehadirannya sebagai tergugat tidak hadir dalam persidangan pengadilan langsung memutuskan perkara.

Untuk lebih lanjut banding atau tidaknya, Mellya menyerahkan sepenuhnya kepada penasehat hukum, sebab dirinya mengaku tidak pernah melakukan kesalahan yang melampaui syariat.

Terkait isu yang beredar kurangnya kebutuhan zohir yang diberikan Ustadz Abdul Somad atau UAS kepadanya, dirinya tidak mau berkomentar.

“Kalau itu saya no coment, untuk lebih jelas tanyalah sama ustadz, karena saya termohon,” terangnya.

Hingga berita ini dilansir, pribadi pemohon Ustadz Abdul Somad atau UAS belum memberikan penjelasan, baik secara langsung maupun di media sosial miliknya, facebook dan Istangram.

 Artikel ini sudah terbit di Tribun medan