Bukan Ditangkap, Habib Rizieq Diperiksa Terkait Bendera Tauhid?

Rizieq-Shihab.jpg


RIAU ONLINE - Aparat kepolisian Kerajaan Arab Saudi dikabarkan menangkap Habib Rizieq Shihab. Kuasa Hukum Habib Rizieq, Kapitra Ampera mengatakan bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu bukan ditangkap, namun diperiksa polisi.

Dijelaskan Kapitra, pemeriksaan itu diduga terkait dengan bendera berkalimat tauhid. Diduga, bendera itu dipasang di tembok oleh orang tak dikenal di rumah yang ditempati Rizieq.

"Diperiksa polisi KSA (Kerajaan Arab Saudi). Iya, diduga ada orang yang pasang bendera berkalimah tauhid di dinding tembok rumah HRS (Habib Rizieq Shihab)," kata Kuasa Hukum Rizieq, Kapitra Ampera, melansir detikcom, Rabu, 7 November 2018.

Kapitra juga mengirim foto yang menunjukkan bendera berkalimat tauhid di dinding tempat tinggal Rizieq. Sehelai bendera berlatar hitam itu tampak tertempel di depan pintu.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Ditangkap Polisi Arab Saudi

Dia juga mengirim foto saat Rizieq dikelilingi beberapa polisi Saudi. Rizieq yang mengenakan baju dan peci putih dalam foto itu diduga sedang dimintai keterangan oleh polisi setempat.

Sebelumnya, Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel mengatakan pihaknya tengah melakukan pengecekan terkait kabar pemeriksaan Habib Rizieq. Sebab dirinya belum menerima adanya nota dari Kemenlu Arab Saudi terkait pemeriksaan tersebut.


"Kita sedang lakukan pengecekan kabar tersebut. Karena biasanya kalau ada WNI yang terkena kasus hukum maka pihak Arab Saudi akan memberi tahu lewat nota Kemenlu. Jadi kalau ukuran diplomatik biasanya harus pakai nota," kata Agus.

Namun dia menegaskan, akan memberikan pendampingan jika benar adanya pemeriksaan tersebut dan proses hukum berjalan.

Klik Juga: Perintah Rizieq Shihab Usai Bendera Tauhid Dibakar

Sebelumnya, Rizieq juga menyerukan agar memasang kalimat tauhid menyusul aksi pembakaran Bendera HTI di Garut. Seruan ini ditujukan kepada anggota, simpatisan FPI, serta alumni 212.

Seruan ini dipasang Rizieq di akun Twitter-nya. Rizieq meminta agar bendera tersebut dipasang di rumah, posko, hingga tempat kerja. Selain itu, Rizieq juga meminta FPI memasang kalimat tauhid di akun media sosial.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id