Warganet Soroti Permintaan Maaf Ammar Zoni ke Istri: Masih Kenceng Efek Sabu

Ammar-Zoni2.jpg
(Suara.com/Rena Pangesti)

RIAU ONLINE - Ammar Zoni kembali dinyatakan positif mengonsumsi narkoba jenis sabu. Polres Metro Jakarta Selatan menangkap Ammar Zoni di kawasan Sentul, Jawa Barat pada Rabu 8 Maret 2023.

Dalam konferensi pers, Ammar Zoni meminta maaf kepada sang istri dan keluarga atas kesalahannya itu.

"Selamat malam teman-teman media semuanya. Pertama-tama saya mau minta maaf kepada istri saya. Maafkan saya, saya minta maaf kepada keluarga saya,” ucap Ammar Zoni dalam potongan video yang diunggah akun @rumpi_gosip, dikutip dari Suara.com, Minggu, 12 Maret 2023.

Ammar Zoni yang menangis meminta maaf kepada masyarakat yang telah kecewa terhadapnya. Namun tidak lama kemudian, suami Irish Bella itu berhenti menangis dan mengakui kesalahannya.

“Saya mau minta maaf kepada semua masyarakat semuanya yang sudah kecewa sama saya. Tapi sekaligus saya cukup untuk memberanikan diri saya di depan semuanya, mengakui. Saya dikenal dengan prestasi saya, begitupun saya dikenal dengan kesalahan saya dan saya tidak takut mengakui saya salah,” jelas.

Potongan video itu pun menjadi sorotan warganet. Sejumlah warganet menduga bahwa Ammar Zoni hanya berpura-pura menangis. Ada pula yang menyebut bahwa Ammar Zoni masih di bawah pengaruh narkoba.


“Masih kenceng nih efeknya,” tulis salah seorang warganet.

“Drama banget cara ngomongnya kayak sinetron,” komentar warganet lain.

“Dia ngomong masih keadaang kenceng jadi percaya diri, coba kalau lagi sakau, boro-boro mau liat kamera atau bicara lantang,” sahut warganet lainnya.

Lalu, berapa lama efek samping dari penggunaan sabu?

Menurut laman Alodokter, dr. Nadia Nurotul Fuadah menjelaskan orang yang mengonsumsi jenis sabu pada dasarnya akan menstimulasi sistem saraf sehingga lebih merasa senang, berenergi, hingga konsentrasi.

Biasanya, pada orang sehat, penggunaan sabu efeknya dapat bertahan di dalam darah selama 1-4 hari sejak terakhir dikonsumsi. Namun, pada bagian tubuh lain efek sabu itu bisa bertahan hingga 1-7 hari. Sementara, pada rambut bisa bertahan hingga 90 hari.

Efek samping yang dirasakan ini juga tergantung dosis konsumsi serta cara penggunaannya. Kemampuan metabolisme tubuh juga bisa menjadi pengaruh efek samping yang diberikan kepada seseorang.

Sehingga, efeknya tetap bisa dirasakan meski memakai sabu sudah beberapa hari lalu. Penggunaan sabu yang berlebih juga dapat menyebabkan efek lain mulai dari kecanduan, kejang, hilang kesadaran, masalah pada organ tubuh, dan lainnya.