Kala Tentara AS Ngantre Jajan Siomay Bandung Bikin Heboh Jagat Maya

Tentara-ad-as-jajan-siomay.jpg
(Twitter/@RandomWorldWar)

RIAU ONLINE - Segerombolan tentara Amerika Serikat (AS) tampak mengantre membeli jajanan siomay di Indonesia. Momen langka ini diperlihatkan dalam unggahan akun Twitter @RandomWorldWar.

Dalam unggahan tersebut diperlihatkan sejumlah foto tentara AS membeli jajanan khas Bandung itu di pinggir jalan pada Selasa, 10 Januari 2023.

Menurut akun tersebut, mereka adalah tentara angkatan darat AS yang tengah melakukan kegiatan rutin dengan TNI AD.

Kegiatan rutin itu yakni platoon exchange antara tentara Amerika Serikat angkatan darat dan TNI AD. Kegiatan yang sudah berlangsung sejak lama ini digelar di Cicalengka, Jawa Barat.

Pada tentara AS atau US Army, terlihat membeli siomay Bandung di tengah kegiatan. Tampak tentara AS menggunakan uang Rp 50 ribu saat membeli siomay Bandung.

Ekspresi tentara Amerika yang tengah membeli siomay Bandung gerobak juga terlihat sangat antusias dan berbaris rapi. Berbeda dengan warga Indonesia yang seringkali menerobos antrean.


Terlebih lagi, para tentara angkatan darat AS tidak terbiasa dengan makanan pedas. Sedangkan siomay memiliki cita rasa pedas.

Hal ini sontak mengundang perhatian warganet Indonesia. Tak sedikit yang memberikan komentar menggelitik.

"Abangnya ngomelnya gimana ya, yang beli uangnya gocap semua," komentar salah satu warganet, dikutip dari Suara.com, Kamis, 12 Januari 2023.

"Ajakin makan seblak weh min," komentar dari akun Twitter @Syaripa***.

"Semoga aja ke depannya ada barter batagor dengan alutista US hiahaha," timpal yang lain.

"Pasti habis itu langsung bilang i love this food, i love Indonesia food, langsung bikin YouTube deh,"ungkap netizen lainnya.

"Sampe gerobaknya kaga keliatan wkwk" ungkap salah satu warganet.