Sederet Artis Bakal Nyaleg di Pemilu 2024

Nafa-Urbach.jpg
([Instagram])

RIAU ONLINE - Sejumlah artis memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Bahkan ada di antaranya yang memutuskan maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) di Pemilu 2024.

Pemilu bakal digelar serentak pada 14 Februari 2024 untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Kendati Pemilu 2024 diperkirakan masih setahun lagi. Namun, sejumlah artis sudah terang-terangan mengutarakan niatnya untuk menjadi wakil rakyat.

Di antaranya sudah mendapat partai dan mendaftarkan diri ke KPU. Lantas, siapa siapa saja artis yang nyaleg di Pemilu 2024? Berikut di antaranya seperti dilansir dari Suara.com, Senin, 2 Januari 2023.

1. Ahmad Dhani

Pentolan Dewa 19 ini akan kembali nyaleg pada Pemilu 2024 untuk daerah pemilihan (dapil) Surabaya dengan dukungan dari Partai Gerindra.

2. Kalina Oktarani

Mantan istri Deddy Corbuzier ini bergabung dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk rencananya nyaleg memperebutkan kursi anggota DPRD Kalimantan Timur.

3. Venna Melinda

Pernah menjadi anggota DPR RI 2014-2019, ibu dari aktor tampan Verrel Bramasta ini kembali mencoba peruntungan dengan maju nyaleg dapil DKI Jakarta bersama sang suami, Ferry Irawan.

4. Sultan Djorghi


Pesinetron Sultan Djorghi juga siap bertarung memperebutkan DPR dapil Sumatera Utara dengan dukungan dari partai Golongan Karya (Golkar).

5. Denny Cagur

Denny Cagur sempat mengutarakan niatnya untuk mencalonkan diri menjadi anggota DPR pada Pemilu 2024, tapi belum membeberkan parpol mana yang akan dimasukinya.

6. Pasha Ungu

Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu sudah cukup lama terjun ke dunia politik. Kali ini Pasha mengincar kursi DPR RI untuk daerah pemilihan (dapil) 3 DKI Jakarta.

7. Ramzi

Partai NasDem akan memasang presenter Ramzi untuk nyaleg DPR dapil Jawa Barat V yang meliputi Kabupaten Bogor.

8. Choky Sitohang

Choky Sitohang mencalonkan diri sebagai caleg NasDem di dapil Jabar VI untuk Pemilu 2024 mendatang.

9. Ali Syakieb

Ali Syakieb juga bakal maju sebagai caleg dari Partai NasDem, tapi dipasang di dapil Jabar XI yang meliputi Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

10. Nafa Urbach

Nafa Urbach tak kapok meski sempat gagal di Pemilu 2019. Ia akan maju lagi sebagai caleg dari partai NasDem.

11. Komeng

Komeng baru saja mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota DPD RI ke KPU Jawa Barat (Jabar).