Market Day Makanan Sehat SD Muhammadiyah 3 Unggulan Pekanbaru

Market-Day-SD-muhammadiyah.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Siswa kelas 5 SD Muhammadiyah 3 Unggulan Pekanbaru, melaksanakan Market Day, yaitu sebuah program tahunan berupa menjual makanan sehat yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 5. 

Kegiatan yang berlangsung pada 9 November 2022 ini dilaksanakan di lapangan bermain SD Muhammadiyah 3 Unggulan Pekanbaru. Ragam kuliner  yang disajikan dengan sangat menarik dan sehat tentunya menjadi daya tarik bagi siswa lain untuk mencicipinya. 

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 3 Unggulan, Imrawati Azwar, menjelaskan Market Day kali ini merupakan tahun ketiga yang dilaksanakan SD Muhammadiyah 3 Unggulan.

“Peserta Market Day dari kelas lima sangat antusias sekali dalam mengikuti kegiatan ini dan tentunya mendapat support dari wali murid kita untuk membantu membuat ataupun membawa  kuliner andalan masing masing. Market Day yang kami laksanakan ini merupakan  praktik nyata bagi anak didik kita dalam penyajian makanan yang sehat dan menarik sesuai panduan buku tematik yang saat ini dipelajari. Selain itu, kemampuan wirausaha sejak dini sudah kita ajarkan kepada siswa kita di sekolah. Kedepannya, kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan andalan di sekolah kami,” kata Imrawati.


Imrawati menyebut kegiatan yang berlangsung satu hari ini menyajikan variasi ragam kuliner. Masing-masing membawa kuliner andalannya sesuai dengan kesepakatan di kelas. 

“Karena keunikan dan sajiannya yang menarik, Market Day makanan sehat diserbu pengunjung dari kelas lain,” pungkas Imrawati Azwar.

Salah satu orang tua murid Rani Liliana mengatakan, sebagai orang tua dirinya sangat mendukung kegiatan anak-anak di SD Muhammadiyah 3 Unggulan. 

“Sebelum ke sekolah pun kami bekerja sama dengan ananda tentunya untuk menyiapkan apa saja yang dibutuhkan dalam pelaksanaan Market Day. Harapan kedepannya, pihak sekolah dapat terus memfasilitasi ide ide kreatif seperti kegiatan hari ini,” kata Rani.