Neo Inline Skate Luncurkan Klub Sepatu Roda di Pekanbaru

Kegiatan-peluncuran-klub-Sepatu-Roda-Neo-Inline-Skate.jpg
(Haslinda/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Neo Inline Skate Pekanbaru meluncurkan klub sepatu roda sekaligus penyerahan SK klub dari Ketua Perserosi Kota Pekanbaru, Zulfikri. Kegiatan ini dilaksanakan di Fox Hotel Pekanbaru, Sabtu 24 September 2022.

Di malam penuh keseruan tersebut pun dilakukan penyerahan penghargaan kepada atlet Neo, Asya Azzahra, dari SMPN 42 Pekanbaru. Ia mengaku bersyukur atas kemenangannya dalam selekda 5.000 meter di Venue Mempura Siak yang mengantarkannya sebagai atlet sepatu roda provinsi Riau.

"Alhamdulillah, saya sangat senang. Perjuangan club dapat membuahkan hasil. Waktu lomba jatuh tertinggal hingga 100m, bangkit lagi dan mengejar atlet lain. Namun karena semangat ingin menjadi atlet Riau, saya terus berusaha hingga meraih juara 1," ujar Asya.

Ia berharap semoga bisa mengharumkan nama Neo Inline Skate, Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau serta melaju ke tingkat nasional di PON nantinya.


Sementara, dikemas dengan pemutaran film dokumenter, klub sepatu roda Neo inline skate juga melaunching jersey dan skinskuit mereka yang dipenuhi sponsor antara lain: Teratak Literasi, Rumah Sakit Mesra, Prove D3 (Kalbe Farma), Oiliving.id, dLaundry Factory Pekanbaru, Dilafarrah Wedding Organizer sekaligus penyerahan piagam perhargaan kepada sponsor oleh ketua club Ilfiza Hendra.

Club Neo Inline Skate merupakan juara Umum 2 kelas standard di Kejuaran Kapolda Cup Juli 2022 yang lalu. Klub yang bermarkas latihan di Stadion Utama Riau saat ini dilatih oleh Penasehat Club Yusra Fauza, berkolaborasi dengan Ricky Fernando.

Keduanya adalah pelatih fisik handal di Atletik dan Futsal. Pada saat ini club Neo masih membidik satu kursi lagi untuk pelatih teknis yang akan mengisi jajaran pelatih club mereka.

Dari susunan para pelatih profesional tersebut ditambah hadirnya pengurus yang kompak dan bekerja keras menunjukkan kelak klub sepatu roda Neo Inline Skate dapat menjadi club besar dengan melahirkan atlit-atlit sepatu roda profesional untuk kota Pekanbaru dan Provinsi Riau.